10 Alasan Membuat Blog

10 Alasan Membuat Blog

Blogging menjadi lebih populer setiap hari. Haruskah Anda bergabung dengan blogosphere? Lihatlah daftar ini untuk membantu Anda membuat keputusan untuk memulainya.

1. Untuk Mengekspresikan Pikiran dan Pendapat Anda
Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, blog menyediakan tempat untuk mengatakannya dan akan didengar oleh orang lain.

2. Untuk Mempromosikan Sesuatu
Blogging adalah cara yang bagus untuk membantu pemasaran produk atau jasa atau mempromosikan diri Anda.

3. Untuk Membantu Orang Lain
Banyak blog yang ditulis untuk membantu orang-orang yang mungkin akan melalui situasi yang sama yang telah blogger lain mengalami. Entah masalah keluarga, kesehatan, bahkan percintaan.

4. Untuk Membangun Diri menjadi Seorang Ahli
Blog adalah alat yang indah untuk membantu blogger membangun diri sebagai ahli dalam bidangnya. Misalnya, jika Anda mencoba untuk mendapatkan pekerjaan di bidang tertentu atau berharap untuk menerbitkan sebuah buku tentang topik tertentu, blogging dapat membantu melegitimasi keahlian Anda dan memperluas jaringan platform Anda.

5. Untuk Terhubung dengan Orang Seperti Anda
Blogging membawa orang yang berpikiran sama. Memulai sebuah blog dapat membantu menemukan orang-orang seperti Anda, dapat berbagi pendapat dan pikiran.

6. Untuk Membuat Perbedaan
Banyak blog yang berbasis isu berarti blogger sedang mencoba untuk memberikan informasi untuk mempengaruhi pemikiran orang dalam arah tertentu. Banyak blog politik dan blog sosial yang ditulis oleh blogger yang mencoba membuat perbedaan dalam cara mereka sendiri.

7. Untuk Tetap Aktif dan Berpengetahuan Luas
Karena blogging yang sukses sebagian tergantung pada frekuensi posting, up to date dan memberikan informasi segar. Ini adalah cara sempurna untuk membantu blogger agar tetap mengikuti peristiwa atau topik tertentu.

8. Untuk Tetap Terhubung dengan Teman dan Keluarga
Dunia telah menyusut sejak Internet telah menjadi lebih mudah diakses. Blog menyediakan cara sederhana untuk keluarga dan teman-teman untuk tetap terhubung dari berbagai belahan dunia dengan berbagi cerita, foto, video dan banyak lagi.

9. Untuk Mendapatkan Uang
Kebanyakan blogger tidak menghasilkan banyak uang dari blogging, tetapi punya potensi untuk menghasilkan pendapatan dari blog dengan cara kerja keras dan berkomitmen. Ada banyak blogger yang mendapatkan banyak uang. Dengan kesabaran dan praktek, Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan dan kegiatan lainnya yang menghasilkan pendapatan di blog Anda.

10. Untuk Bersenang-senang dan Proses Kreatif
Banyak orang memulai sebuah blog hanya untuk bersenang-senang. Mungkin blogger adalah penggemar aktor tertentu atau mencintai sesuatu dan ingin berbagi semangat melalui blog. Salah satu kunci yang paling penting untuk sukses di dunia blogging adalah memiliki hasrat tentang topik blog Anda, sehingga Anda dapat menulis dengan senang hati tentang hal itu. Beberapa blog terbaik dan paling menarik dimulai sebagai blog yang ditulis hanya untuk bersenang-senang dan untuk mengalami proses kreatif.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda