10 Perangkat Lunak Gratis Terbaik untuk PC Anda

10 Perangkat Lunak Gratis Terbaik untuk PC AndaPerangkat lunak terbaik tidak selalu datang dengan label harga. Ada sejumlah program PC gratis yang tersedia di web yang dapat meningkatkan cara Anda dalam bekerja dan bermain.

Selain itu, Anda dapat menggali program-program yang akan membantu Anda memecahkan masalah dan meningkatkan kinerja PC Anda secara keseluruhan.

Berikut adalah daftar perangkat lunak yang diyakini terbaik untuk PC Anda, dilansir dari TechRadar.com.

1. Mozilla Firefox 26.0

Jika Anda tidak menyukai Microsoft Internet Explorer, sangat mudah untuk beralih ke alternatif lain. Firefox dari Mozilla memimpin – browser web cepat yang fleksibel, mencakup tabbed browsing, kontrol privasi cerdas, pemeriksa ejaan built-in, dan kemampuan untuk menambahkan berbagai plug-in untuk memperbesar fungsi yang sudah mengesankan.

2. Adobe Flash Player

Berbicara tentang plug-in, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman web terbaik, melihat setiap situs web, bermain game di browser web Anda dan menonton video di Firefox, Anda akan membutuhkan Adobe Flash Player. Plug-in ini penting bagi pengguna internet.

Jika Anda ingin memiliki waktu terbaik di web, dan mendapatkan pengalaman secara maksimal, Anda memerlukan Adobe Flash.

3. Google Chrome

Kabar baik bagi pengguna Google Chrome, browser web Google ini memiliki Adobe Flash Player sebagai standar. Seperti Firefox, ia menawarkan tabbed browsing, kontrol privasi yang sangat baik dan kesempatan untuk menginstal ekstensi yang berbeda dari Chrome Web Store untuk meningkatkan fungsionalitas.

Hal ini sangat berguna jika Anda memiliki akun Google, sign in ke Google Chrome setiap kali Anda menggunakannya memberikan Anda pilihan untuk melakukan sinkronisasi kegiatan dan preferensi pada beberapa perangkat. Terbaik dari semua, Chrome apik, cepat dan stabil. Chrome mungkin tidak sepopuler Firefox, tapi ia mengejar dengan cepat.

4. OpenOffice

Microsoft Office merupakan pilihan pasti ketika bicara mengenai produktivitas bisnis, tapi label harga dapat menjadi halangan. Anda mungkin berpikir bahwa alternatif gratis tidak akan mampu menyesuaikan fungsi Microsoft, tetapi OpenOffice dapat membuktikan bahwa Anda salah.

Alih-alih Word dan Excel, cobalah Writer dan Calc. Untuk membuat presentasi multimedia, ada Impress yang sangat ideal. Tentu saja, tidak akan ada gunanya memuji OpenOffice jika ia tidak kompatibel dengan format dokumen Microsoft Office. Hal ini, memungkinkan Anda untuk menyimpan file-file OpenOffice yang dapat dibuka oleh pengguna MS Office dan sebaliknya.

5. Adobe Reader 11

Jika Anda bekerja dengan dokumen secara teratur, Anda akan perlu untuk membuka dan mencetak file PDF. Adobe Reader 11 adalah cara terbaik untuk melakukannya. Adobe menciptakan PDF standar, sehingga perangkat lunak Reader merupakan cara yang nyata untuk membuka dan melihat file PDF.

Lebih dari itu, jika PDF telah diciptakan dengan bentuk interaktif atau memerlukan tanda tangan digital, Reader memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi dengan cepat dan mudah. Adobe Reader juga mendukung penjelasan, membiarkan tim mendiskusikan pengeditan dokumen PDF dan menandainya dengan highlight dan sticky notes.

6. Avira 2014

Suatu PC tanpa software anti-virus layaknya seperti mobil tanpa pintu. Siapa saja bisa masuk dan mendatangkan malapetaka. Produk antivirus paling populer, termasuk McAfee dan Norton mengharuskan Anda untuk berlangganan setiap tahunnya. Tapi sebelum Anda melakukannya, pertimbangkan alternatif gratis seperti Avira 2014.

Perangkat lunak ini melengkapi PC Anda dengan lapisan pertahanan kunci yang melindungi komputer Anda dari ancaman otomatis, menghilangkan virus berbahaya dan Trojan, memblokir adware nakal, spyware, dan bahkan memperingatkan Anda jika Anda mengunjungi situs web yang dapat menginfeksi sistem anda. Dan ya, ini gratis.

7. CCleaner 4.09

Jika Avira 2014 membantu Anda untuk melindungi PC Anda dari virus dan aplikasi yang tidak diinginkan, CCleaner 4.09 akan membantu Anda menyingkirkan apa pun yang sudah lolos. Menggunakan antarmuka yang sederhana, CCleaner dapat diatur untuk mencari file yang tidak perlu dan aplikasi yang tidak terpakai dan, dengan anggukan dari Anda, menghapusnya. Hal ini membebaskan ruang pada PC Anda, membersihkan Registry Anda, dan mengurangi beban pada sistem Anda.

8. AdwCleaner 3.0

AdwCleaner 3.0 tidak sama seperti CCleaner, tapi ia merupakan aplikasi yang lebih sederhana. Settinglah untuk mencari file yang tidak terpakai, aplikasi nakal dan toolbar yang tidak diinginkan dan ia akan memotong seperti pisau digital, menghapus data sampah dan mengoptimalkan sistem PC Anda.

9. Free YouTube to MP3 Converter

Dengan semua pembicaraan tentang pekerjaan dan keamanan, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada perangkat lunak menyenangkan untuk direkomendasikan. Free YouTube to MP3 Converter mengambil setiap video YouTube dan mengekstrak track audio, menyimpannya sebagai file MP3 pada hard disk PC Anda.

10. VLC Media Player

VLC Media Player mungkin tidak terlihat begitu bagus, tetapi ia dapat memainkan format video atau audio apapun – DivX, H.264, Cinepak, Real Video, MP3, WMA, FLAC, ALAC dan banyak lagi. Anda tidak perlu men-download codec tambahan.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “10 Perangkat Lunak Gratis Terbaik untuk PC Anda”

  1. PSC Indonesia
    19/11/2014 at 1:15 pm #

    Info yang sangat menarik
    Bisa menambah referensi untuk otak atik dunia komputer

    Reply

Berikan Komentar Anda