3 Tool Keyword Research Gratis

3 Tool Keyword Research GratisSalah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan dalam keyword research (penelitian kata kunci) adalah menemukan kata kunci yang terkait. Tool gratis berikut dapat membantu mengidentifikasi kata kunci yang terkait yang mungkin ingin mencari lebih rinci.

Mereka dapat membantu untuk mengidentifikasi dengan baik kata kunci yang paling penting untuk pesaing Anda, atau membantu menemukan peluang jelas di mana terdapat sedikit volume pencarian, dan juga sedikit kompetisi. Simak 3 tool berikut, dirangkum dari searchengineland.com.

KeywordEye
keywordeye.co.uk

Tool ini default ke Google Inggris karena dikembangkan oleh tim Inggris, jadi jika Anda menggunakannya di AS, Anda harus mengubahnya ke Google AS. Yang menyenangkan adalah bahwa ia juga memiliki pilihan untuk beberapa negara lain dan memberikan hasil dalam bahasa.

Versi gratis dari tool ini membatasi Anda untuk 100 kata kunci, jadi sementara ini berguna untuk ide-ide tingkat tinggi, ia bukan pengganti penelitian kata kunci.

Fitur lain yang bagus adalah kemampuan untuk mengorder visualisasi cloud itu kembali – oleh kompetisi Adwords atau dengan volume pencarian.

KeywordSpy
www.keywordspy.com

Keyword Spy memungkinkan Anda untuk, secara harfiah, “mata-mata” pada kata kunci. Ada beberapa fitur dari versi gratis dari tool ini, misalnya saja tool mata-mata Domain.

Cukup ketik domain apapun ke dalam kotak pencarian, pastikan tombol radio untuk “domain” dipilih, dan Anda bisa mendapatkan data yang cukup akurat tentang berapa banyak situs itu menghabiskan dalam pencarian berbayar, siapa pesaing mereka dan banyak lagi.

SEMRush
www.semrush.com

Tool ini juga merupakan tool berbayar dengan pilihan bebas, tapi tidak seperti pilihan bebas lainnya, alat ini memberikan cukup data dalam aplikasi gratis sehingga menjadi berguna. Salah satu elemen yang menarik di SEMRush adalah metrik untuk jumlah hasil di Google.

Jumlah hasil berguna karena pada dasarnya menunjukkan seberapa besar bidang kompetitif untuk kata kunci. Alih-alih menunjukkan Anda sekedar jumlah pesaing, atau yang ingin membayarnya dan berapa banyak, ia memperlihatkan kepada Anda bahwa ada (dalam hal ini) 145 juta halaman lain yang menggunakan istilah ini yang Google rasa mungkin relevan.

Bidang lain yang SEMRush sediakan dan tidak ada di tempat lain adalah “kata kunci yang terkait”.

(foto: seoservices-levy.com)

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda