5 Strategi untuk ‘Link Building’ Lebih Baik dan Meningkatkan SEO Anda

5 Strategi untuk 'Link Building' Lebih Baik dan Meningkatkan SEO AndaDunia pemasaran digital telah banyak berubah. Perubahan ini mengubah praktek pemasaran online terbaik, termasuk segala sesuatu dari bagaimana situs harus dibangun hingga bagaimana “backlink” harus dibuat.

Link dari situs lain ke situs Anda disebut backlink karena mereka menunjuk kembali ke halaman Anda. Membangun link ini, yang menunjuk kembali ke situs web Anda, dapat membantu meningkatkan optimasi mesin pencari terhadap situs Anda (SEO).

Nah, untuk hasil terbaik, fokus kegiatan Anda pada teknik yang direkomendasikan oleh AJ Kumar, pendiri agen pemasaran digital Single Grain, berikut:

1. Guest posting

Tidak hanya teknik ini dapat memberikan Anda akses ke khalayak baru, juga dapat membantu Anda mengamankan setidaknya satu backlink yang berharga yang menunjuk ke situs Anda sendiri.

Untuk memaksimalkan nilai dari strategi ini, bekerja sama dengan blog terkenal yang sangat dihargai dan kirimkan hanya konten terbaik Anda ke situs-situs penerbitan.

2. Membuat infografis

Orang sering ingin berbagi infografis – gambar yang berbagi data dengan cara grafis dan menyenangkan. Jika Anda meluangkan waktu untuk mengembangkan infografis, infografis yang menarik tentunya, kemungkinan untuk dibagikan dari orang ke orang, menghasilkan link baru setiap kali grafik Anda direferensikan di situs lain.

3. Membangun link melalui e-mail

Dengan Google menindak link seluruh situs – Link yang ditemukan di sidebar dan footer blog yang muncul pada setiap halaman situs – mengembangkan link “in-content” yang akan menjadi bagian penting dari proses membangun link. Link in-content adalah yang berada pada kandungan tubuh halaman situs pengarah itu.

4. Membuat konten viral

Pembuatan konten Viral mengacu pada proses penerbitan yang sangat berharga, konten yang dibagikan di situs web Anda dan kemudian pembenihan link Anda di jaringan sosial populer. Jika Anda membuat konten yang luar biasa, orang harus mau berbagi dengan orang lain, idealnya mengarah ke masuknya backlink yang terjadi tanpa keterlibatan langsung Anda dalam membangun setiap link.

5. Menganalisis link pesaing

Memeriksa profil Link pesaing Anda ‘dapat dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana, seperti Majestic SEO dan Open Site Explorer dari SEOmoz. Keduanya memungkinkan Anda untuk melihat situs-situs yang telah melink kembali ke situs web pesaing Anda.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “5 Strategi untuk ‘Link Building’ Lebih Baik dan Meningkatkan SEO Anda”

  1. KopasID
    18/03/2013 at 12:26 pm #

    terimakasih info barunya, untuk menambah backlink

    Reply

Berikan Komentar Anda