Alasan Mengapa Situs Web Anda Perlu Versi Mobile

Alasan Mengapa Situs Web Anda Perlu Versi MobileSitus web Anda menawarkan platform untuk menjelaskan merek dan menjual produk dan jasa Anda. Tapi Anda akan kehilangan mobile traffic dan potensi penjualan bila Anda tidak memiliki versi mobile-friendly dari situs Anda.

Pertumbuhan Basis Pengguna Global

Jumlah pengguna smartphone meningkat setiap tahunnya. Pada tanggal 17 Oktober, perusahaan riset Strategy Analytics mengumumkan pengguna global berdasar pada smartphone mencapai 1 milliar. Hal itu merupakan pertanda bahwa elektronik portabel adalah komoditas panas. Jumlah pengguna kemungkinan akan terus naik di tahun-tahun mendatang karena pasar teknologi baru bermunculan.

Pasar negara berkembang meliputi India, Amerika Selatan, dan China. Daerah ini mengalami pertumbuhan yang cepat dan akses ke produk teknologi portabel yang terus meningkat tajam. Dengan penduduk lebih dalam pembelian ponsel, penggunaan global bertumbuh.

Konversi situs web Anda

Untuk membuka situs web Anda melalui ponsel, Anda perlu mengkonversi platform. Tanpa perubahan, pengguna smartphone cenderung tidak bisa menggunakan situs Anda dengan mudah pada layar yang lebih kecil.

Halaman web konversi mobile melibatkan pengurangan halaman konten asli untuk memastikan kecepatan tinggi bagi pengguna ponsel. Situs mobile perlu untuk menarik perhatian konsumen agar betah dan tidak pergi ke situs pesaing Anda. Tampilkan hanya informasi halaman Anda untuk menjaga perhatian pengunjung dan mendorong pembelian.

Telepon Baru

Mengingat bahwa jumlah pengguna smartphone meningkat setiap tahunnya, sepertinya kemungkinan untuk melanjutkan usaha bisnis meluncurkan gadget baru dapat memenuhi permintaan. Apple baru-baru ini meluncurkan Mini iPad dan perusahaan sejenis kemungkinan akan mengikutinya.

Ponsel dan tablet cocok dengan gaya hidup orang-orang yang sibuk dan memiliki pekerjaan yang membutuhkan akses internet dengan cepat.

Gadget yang lebih ringan juga memungkinkan untuk transportasi mudah. Karena kehidupan yang sibuk, situs web Anda harus sesuai dengan preferensi konsumen untuk mengakses internet melalui perangkat mobile.

Konversi website ke versi mobile-friendly adalah sebuah proses yang dapat Anda lakukan sendiri atau dengan menyewa IT spesialis untuk melakukan modifikasi. Dengan platform mobile yang kompatibel, Anda membuka diri terhadap lalu lintas situs web dan pembelian konsumen potensial.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda