Angingmammiri BlogFest: Get the Blog, Get the Fun

Tahun 2009, merupakan tahun ketiga eksistensi Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.Org. Untuk merayakannya maka Komunitas Blogger Makassar mengadakan suatu event yang diberi nama “Angingmammiri BlogFest: Get the Blog, Get the Fun”.  Astamediagroup sebagai salah satu perusahaan yang mendukung perkembangan blogger-blogger di Makassar, tentu saja ikut ambil bagian demi suksesnya acara ini.

Angingmammiri BlogFest terdiri atas beberapa rangkaian acara yaitu Launching Buku “Sop Konro Bagi Jiwa”, Seremonial ultah AM, Blogtalk “Blog dan Budaya Pergaulan Virtual” dan ditutup dengan Pengumuman Angingmammiri Award dan pengumuman Lomba Entry “Blog vs Social Network”.

Angingmammiri BlogFest diadakan di Bloggers Cafe, pada tanggal 6 Desember 2009. Acara dibuka sekitar pukul 10 pagi oleh duo MC: iQko dan Tika, kemudian dilanjutkan dengan seremonial ultah AM yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

seremonial ultah AM Pemotongan tumpeng oleh dg. Ipul, yang kemudian diserahkan kepada Ira (mewakili Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.Org), Paman Tyo (mewakili pembicara Blogtalk) dan Bank Syariah Mandiri (mewakili Sponsor)

Launching Buku “Sop Konro Bagi Jiwa” setelah pemotongan tumpeng selesai. Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari pengalaman inspiratif blogger-blogger Makassar. Buku yang kata pengantarnya diisi oleh bapak Jusuf Kalla ini adalah buku ke-2 Komunitas Blogger Makassar, setelah Ijo Anget-anget yang diluncurkan pada ulang tahun ke-2 AngingMammiri (tahun 2008).

Launching Buku
Launching Buku “Sop Konro Bagi Jiwa” ditandai dengan penyerahan buku dari Pihak Editor diwakili oleh Khalid Mustafa kepada Penulis diwakili oleh Imam Alkarami

Blogtalk “Blog dan Budaya Pergaulan Virtual” dikemas dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan tiga orang pembicara yaitu Antyo Rentjoko alias Paman Tyo dari DagDigDug, Khalid Mustafa alias Daeng Kulle dari SEAMOLEC dan Andi Syoekri Amal, wartawan dan kontributor di Kompasiana.com, dan dipandu oleh dg Ipul sebagai moderator.

IMG_5239 Sesi Blogtalk “Blog dan Budaya Pergaulan Virtual”

pembicara Pembicara: Antyo Rentjoko alias Paman Tyo dari DagDigDug, Khalid Mustafa alias Daeng Kulle dari SEAMOLEC dan Andi Syoekri Amal, wartawan dan kontributor di Kompasiana.com, Moderator: dg Ipul

Angingmammiri BlogFest ditutup dengan pengumuman pemenang Angingmammiri Award dan pengumuman pemenang Lomba entry “Blog vs Social Network”. Pengumuman para pemenang bisa dilihat di Angingmammiri.org.

Akhir kata, selamat Ulang Tahun buat Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org, semoga makin jaya, makin sukses, dan dapat terus bertumbuh dan berkembang hingga bertahun-tahun ke depan. Mari bersama-sama bergandengan tangan demi kemajuan Blogosphere khususnya di Kota Makassar.

Salam Blogger 🙂

Irma Suryani
Chief Operating Officer (COO) AstaMedia Group // Chief Editor Teruskan.Com. Follow @_nanie_ or visit her blog www.nanie.me and her Google +.

Berikan Komentar Anda