Bagaimana Cara Menentukan Nama Blog

Ada tiga aturan sederhana menentukan nama untuk blog anda, yaitu:

1)  Ini harus menggambarkan blog anda: Kebanyakan orang biasanya hanya melihat link dari blog anda sebelum mereka benar-benar memiliki banyak waktu untuk berselancar di blog anda (misalnya dengan search engine). Mereka akan lebih sering mengunjungi blog, hanya dengan melihat nama blog yang sesuai dengan blog yang mereka cari.

Blog

2)   Ini harus mudah untuk diingat: Misalkan blog anda berbicara tentang bersepeda, kebugaran dan nasihat kesehatan secara umum, maka nama blongnya “Kesehatan Bersepeda, Kebugaran dan Saran Umum Kesehatan”. Nama ini selain mudah untuk diingat, ini juga dapat mendeskripsikan isi  blog anda dengan cukup lengkap.

3)   Ini harus sama dengan nama domain: Aturan ini sering diabaikan oleh orang-orang, mungkin karena menemukan domain yang cocok dan belum terdaftar jadi belum menjadi tugas yang sulit. Ketika pembaca mengunjungi blog dengan hanya melihat nama blognya melalui link, maka nama blog yang tidak sesuai dengan nama domain, akan menyebabkan pembaca lari ke blog yang lainnya atau mereka memustuskan untuk mengunjungi blog anda beberapa hari kemudian ketika mereka memiliki waktu luang untuk itu.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Bagaimana Cara Menentukan Nama Blog”

  1. Obat Stroke Alamiah
    29/08/2014 at 11:42 am #

    terima kasih admin atas ilmunya. . .salam kenal

    Reply

Berikan Komentar Anda