Bagaimana Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

ecommercePerekonomian saat ini sangat salit bagi hampir semua orang, dan jika Anda salah satu dari orang-orang malang telah menerima pemberitahuan PHK, Anda mungkin akan menghadapi waktu yang lama untuk mencari pekerjaan lain. Apakah sekarang saat yang tepat untuk berpikir panjang tentang ide bisnis Anda untuk dipratekkan? Sementara perusahaan besar banyak, dalam banyak kasus lebih kecil, lebih gesit-perusahaan lebih mampu menahan ketidakpastian pasar dan kemerosotan cuaca.

Mulai bekerja untuk diri sendiri dengan mendirikan perusahaan sendiri. Bekerja untuk diri sendiri memiliki beberapa keuntungan yang serius dan jelas tanpa harus mencari pekerjaan. Anda tidak hanya menentukan jam kerja sendiri dan menentukan di mana Anda mengatur kantor Anda.

Memulai bisnis Anda sendiri tidak harus berarti menghabiskan puluhan juta sebagai modal. Jangan menghabiskan banyak uang pada layanan yang tidak perlu atau yang memiliki alternatif yang jauh lebih murah. Serius: Dengan 1 juta rupiah, Anda dapat memperoleh segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk memulai hampir semua bisnis online, berikut adalah cara untuk melakukannya.

Cari Web Host Termurah

Situs Web untuk bisnis online Anda harus memiliki server/hosting. Bagaimana Anda memilih host provider yang tidak akan menghabiskan semua moda anda?

Kebanyakan paket hosting untuk perusahaan kecil menawarkan fitur berupa: ruang penyimpanan pada dasarnya tidak terbatas, mendukung database umum dan sistem penerbitan, dan mana saja dari beberapa gigabyte sampai 2 terabyte transfer data per bulan. Anda dapat membayar antara 50 ribu rupiah Sampai 100 ribu rupiah per bulan untuk layanan ini, dengan kontrak satu atau dua tahun di muka.

Bagaimana untuk memilih satu dari puluhan host provider? Carilah ulasan dari pengguna terakhir, dengan fokus khusus pada seberapa cepat host provider menyelesaikan masalah dan seberapa sering layanan down. Tanyakan tentang masalah ini jika perusahaan tidak memiliki kebijakan tertulis.

Membangun Situs E-Commerce Yang Murah

Jika Anda berencana untuk menjual barang fisik, Anda akan memerlukan sebuah layanan yang dapat menangani transaksi e-commerce, proses kartu kredit, dan memberikan keamanan bagi keduanya. Mengatur semua ini sampai di server Anda sendiri sangat mahal dan memakan waktu tugas yang sarat dengan risiko keamanan. Lebih baik untuk melakukan outsourcing fungsi untuk host layanan ditargetkan pada pedagang. Layanan ini dapat sangat terjangkau. Solusi populer Yahoo Merchant mulai dari $40 atau sekitar 400 ribu rupiah perbulan. E-commerce di Netfirms mulai dari hanya $15 perbulan. Anda dapat menyesuaikan keduanya secara ekstensif untuk cocok dengan tampilan yang Anda inginkan.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

3 Komentar untuk “Bagaimana Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil”

  1. Khalifah masa depan
    23/09/2012 at 6:30 pm #

    Kalau menurut aku sih , beli domain aja terus hosting ke blogger biar gax bayar lagi hosting . kalau udah make self hosting terbebani terus , belum lagi bandwith yang kurang , hardisk , saya udah mengalaminya. sedikit saran aja 😀

    Reply
  2. ali muhajir
    29/08/2012 at 7:14 pm #

    terimakasih atas infonya

    Reply
  3. han
    28/08/2012 at 11:09 pm #

    bkin jasa vpn .murah juga hwhhahah

    Reply

Berikan Komentar Anda