Bagaimana Menguasai Media Sosial

Bagaimana Menguasai Media SosialJika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari media sosial, pilihlah platform yang berbeda. Anda bisa mencoba tips berikut ini untuk mempromosikan blog Anda dengan sedikit kerja, dirangkum dari sheknows.com.

Facebook
Jika Anda seorang blogger dan Anda tidak memiliki halaman Facebook untuk blog Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuatnya. Semakin Anda nge-blog, semakin Anda akan ingin berbagi postingan Anda dan membangun basis pembaca.

Unggah gambar ke halaman Facebook Anda yang konsisten dengan blog Anda. Berbagilah postingan Anda sendiri dan juga postingan favorit Anda dari blog lain. Memposting status pintar atau kutipan favorit Anda adalah cara yang bagus untuk menjaga basis pembaca Anda tetap tumbuh, pastikan untuk tidak memposting terlalu sering dan membanjiri pembaca Anda.

Google Plus
Google Plus dengan cepat menjadi yang terdepan di dunia media sosial. Semakin banyak blogger yang beralih ke Google Plus untuk mempromosikan dan berbagi karya mereka dan terhubung satu sama lain. Berbagi posting Anda di Google Plus adalah penting untuk memastikan bahwa blog Anda muncul di pencarian Google, jadi pastikan Anda membuat profil Google Plus dan posting setiap Anda membuat entri baru di sana.

Berinteraksi dengan orang lain di Google Plus, memberi mereka +1 saat Anda menikmati konten mereka, menambahkan mereka pada “lingkaran” Anda, dan berharap mereka melakukan hal yang sama untuk Anda. Hanya harus bersabar dengan diri sendiri. Google Plus baru untuk semua orang di media sosial – mungkin tampak seperti bahasa asing pada awalnya, tetapi Anda akan dapat menguasainya.

Twitter
Meskipun Twitter dapat membingungkan ketika Anda pertama kali memulainya, ia merupakan salah satu platform yang paling mudah untuk mencapai sejumlah besar orang untuk diajak berinteraksi. Mulailah secara perlahan, tambahkan blogger lain yang Anda kenal dan sukai. Miliki percakapan dengan mereka untuk membantu membangun hubungan Anda. Di Twitter, Anda bisa berbagi posting blog Anda beberapa kali, karena platformnya cenderung bergerak cepat.

Hal paling penting yang bisa Anda lakukan di Twitter adalah hanya menempatkan diri Anda di luar sana. Terhubung dengan orang yang Anda ingin ajak bicara dan biarkan blog Anda dan kepribadian Anda bersinar melalui tweet Anda.

Menggunakan semuanya secara bersamaan
Ada beberapa cara pintas untuk mengelola profil sosial media Anda. Anda dapat menghubungkan halaman Facebook dan akun Twitter Anda, sehingga apa pun yang Anda posting ke halaman Anda juga muncul di Twitter, dan sebaliknya. Ini akan memaksimalkan waktu dan usaha.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Bagaimana Menguasai Media Sosial”

  1. fahra
    08/11/2014 at 2:37 pm #

    Bagus jg patut dicoba. Trima ksih infonya

    Reply

Berikan Komentar Anda