Bepergian Dengan Teknologi! – 4 Barang yang Perlu Dibawa dalam Smart Travel Anda

perjalananDi masa serba teknologi saat ini, hampir semua aktivitas manusia takbsa lepas dari peranan perangkat elektronik seperti telepon genggam, laptop, tablet dan lain sebagainya. Tak terkecuali saat bepergian atau berwisata, seakan semua perangkat tersebut menjadi barang wajib yang perlu kita bawa, karena melalui perangkat itulah kita mengenang pengalaman berwisata kita dan menunjukkannya kepada orang lain.
Terlebih bagi anda yang menggemari media sosial, berbagi foto, video dan cerita lewat blog misalnya, gadget pasti selalu berada di dekat anda. Tak jauh berbeda dengan anda yang tetap harus ‘bekerja’ saat liburan, entah itu mengirim email, maupun yang sedang melakukan pekerjaan via online lainnya.
Berwisata atau travelling dengan teknologi tak serta merta merupakan pengalaman yang mengasyikkan. Terkadang, masalah timbul dengan gadget yang kita bawa, dan hal tersebut dapat mengganggu kualitas aktivitas berwisata anda karena anda sangat bergantung dengannya.
Berikut 4 barang yang sebaiknya dibawa untuk perjalanan wisata dengan gadget kesayangan anda.

1. Tas Kecil Serbaguna
Selain koper atau tas yang berukuran besar, kita juga sebaiknya membawa tas berukuran sedang yang serbaguna, terutama untuk menyimpan gadget kita. Tas ini selain berukuran praktis yang mudah dibawa kemana-mana, sebaiknya juga memiliki kantung atau tempat di dalamnya yang dapat menyimpan kabel, baterai dan perangkat pendukung lainnya. Pastikan juga tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut aman dan mudah dijangkau, sehingga saat kita membutuhkannya, kita mudah untuk mengambilnya.

2. Kabel Rol
Sebagian besar dari kita pernah mengalaminya saat sedang perlu mengisi ulang baterai gadget kita, stop kontak yang tersedia telah terpakai. Anda dapat membawa kabel roll berukuran kecil dengan panjang kabel medium untuk memudahkan anda tetap dapat menggunakan gadget anda kala diperlukan.

3. Baterai Cadangan
Baterai cadangan sangat diperlukan terutama pada saat darurat dimana baterai telah habis dan tidak ada stop kontak untuk mengisi ulang. Anda dapat mempersiapkan baterai cadangan, baik untuk kamera digital maupun gadget lainnya. Selain itu, membawa serta power bank juga dapat mengatasi masalah tersebut.

4. Modem Internet yang Mudah Dibawa
Anda tidak dapat selalu mengandalkan fasilitas wifi di tempat publik, karena terkadang tidak tersedia, atau kecepatannya yang lambat. Anda dapat membawa modem internet atau menyiapkan sim card dengan paket internet.
Itulah empat tips untuk membuat anda leluasa dan nyaman melakukan kegiatan wisata dengan gadget andalan anda. Have a smart trip!

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda