Berbagai Keuntungan Menjadi Netpreneur

Kelebihan menjadi netpreneurKondisi perekonomian Indonesia pasca krisis moneter makin tidak menentu dan tidak stabil. Kondisi ini memaksa orang memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jika tidak berinovasi, bisnis yang dijalankan bakal terancam bangkrut dan gulung tikar.

Untungnya perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan jalan alternative bagi kita untuk membuka usaha apapun berbasis online. Pebisnis online inilah yang kemudian disebut sebagai netpreneur.

Berbagai keuntungan dan kemudahan bisa kita dapatkan dengan menjadi seorang netpreneur. Beda halnya bila menjalankan bisnis konvensional atau bisnis offline yang memiliki banyak batasan. Berikut ini berbagai keuntungan menjadi netpreneur

Ruang Lingkup Usaha Lebih Luas

Untungnya menggunakan Internet adalah kita bisa terkoneksi ke belahan dunia mana pun yang terjamah internet. Dengan begitu bisnis online yang kita geluti memiliki ruang lingkup yang lebih luas tidak hanya terbatas di satu wilayah saja atau hanya satu Negara saja tetapi bisa mendunia. Namun begitu,  semakin luas ruang lingkup usaha maka makin banyak pula pesaingnya.

Tak Terbatas Ruang dan Waktu

Enaknya menjadi netpreneur, kita tidak terpatok harus memiliki kantor, atau gerai  untuk berjualan. Waktu kerja pun tidak terbatas tinggal bagaimana kita yang mengaturnya. Transaksipun lebih mudah, praktis dan lebih cepat. Kita tidak perlu capek-capek antri untuk mengirim uang lewat bank karena sistem pembayaran saat ini juga dapat dilakukan secara online anytime, anywere kita dapat bertransaksi. Begitu deal, semua beres.

Netpreneur Anti Gaptek

Sebagai netpreneur, bekerja dengan fasilitas internet memungkinkan kita untuk mengupdate informasi lebih cepat dan terkini. Sebagai senjata utama dalam menjalankan usaha, tentunya netpreneur diwajibkan untuk memahami seluk beluk teknologi informasi. Dengan begitu seorang netpreneur tidak akan ketinggalan, atau gagap dengan teknologi terbaru. Kemajuan teknologi juga turut memudahkan dan melancarkan usaha yang kita jalani.

Kerja Praktis dan Cepat

Internet memberi banyak kemudahan termasuk untuk kegiatan ekonomi yang kita jalankan. Berbagai macam tools tersebar baik yang berbayar maupun yang gratis dengan mudah bisa kita dapatkan lewat internet. Tool-tool ini berfungsi sebagai penunjang bisnis online yang kita geluti. Misalnya saja untuk memantau harga emas saat ini, untuk memantau pencarian barang dan jasa apa yang paling banyak dicari orang, atau untuk memantau perkembangan nilai tukar rupiah saat ini.

Multi Bisnis

Menjadi netpreneur kita bisa menjalankan berbagai macam bisnis di waktu yang bersamaan.  Kita bisa menjual jasa, atau menjual berbagai macam barang lewat toko online. Bermacam jenis usaha bisa dijalankan lewat internet.

Modal Sedikit Untung Selangit

Bukan isapan jempol belaka jika lewat bisnis online kita bisa mencapai keuntungan besar. Padahal modal awal yang digunakan tidaklah besar. Berbekal koneksi internet dan seperangkat komputer, ide bisnis pun bisa dituangkan kedalamnya. Misalnya saja Anda ingin berjualan produk kecantikan. Sebagai langkah awal Anda bisa googling produk kecantikan apa yang menjadi primadona pada hasil pencarian di mesin pencari. Kemudian Anda bisa mencari toko online apa yang menawarkan produk tersebut dengan harga grosir. Setelah itu Anda bisa menghubungi mereka dengan menawarkan kerjasama menggunakan metode dropsipping.  Lewat tangan Anda produk yang mereka tawarkan bisa terjual tanpa Anda harus sibuk untuk mengurusi pengirimannya. Yang jelas dalam bisnis ini tidak ada dusta diantara kita.

Demikian sedikit penjelasan tentang berbagai keuntungan menjadi seorang netpreneur. Semoga dapat memberikan masukan dan inspirasi buat Anda untuk menjadi netpreneur selanjutnya.

Anda pun bisa berbagi pengalaman dan tips menjadi netpreneur dengan memberikan komentar pada artikel ini. Salam Netpreneur!

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

Berikan Komentar Anda