Biar Cepat Terindeks Sama Om Google!

index googleTahun 2013 sepertinya menjadi babak baru untuk pebisnis online. Siap-siap dengan resep baru biar earning makin meningkat.  Tentunya blog-blog baru juga makin bertebaran. Saat ini google mungkin berbaik hati dengan menghidupkan kembali beberapa blog-blog lama yang sudah tidak terindeks. Nah kesempatan ini sangat baik untuk kelangsungan blog yang sudah lama dibiarkan nganggur karena deindex google beberapa saat yang lalu. Keuntungan tentu ada pada umur blog yang sudah senior.

Untuk blog baru tidak perlu berkecil hati, sekali lagi mungkin tahun 2013 ini om Google lagi berbaik hati. Tidak perlu membelanjakan uang terlalu banyak dengan mengiklankan blog atau web anda agar cepat terindeks sama om google. Biar cepat terindeks sama om google, kuncinya terletak pada konten yang dipublikasikan. Banyak konten, banyak pula indeksnya. Namun sebaiknya konten yang kita sajikan adalah fresh content ataukah konten yang masih segar.  Nah ide konten segarnya bisa dituangkan dalam blog baru dengan mengikuti pedoman berikut :

Konten Segar sejatinya :

  •  Tetap nyata
  •  Tetap jujur
  •  Tetap relevan
  •  Tetap dimaksimalkan
  •   Tetap berbeda

Buatlah konten yang menarik dengan kalimat yang sederhana sehingga mudah bagi pembaca untuk memahami isi dan mengetahui maksud dari tulisan anda. Dengan begitu pengunjung akan lebih tertarik membaca tulisan-tulisan yang anda sajikan di blog. Tidak hanya sekedar tulisan basa-basi tapi konten yang anda tulis harus mempunyai manfaat bagi pembacanya. Untuk sebuah tulisan, gunakanlah judul yang menarik dan mengundang tanya dari pengunjung blog. Sebaiknya tulisan yang anda sajikan tidak terlalu ringkas setidaknya terdapat 250 kata dalam tulisan.  Makin banyak informasi didalamnya, diharapkan makin besar pula daya tariknya.

Selain itu untuk membantu terindeks cepat, gunakan tag-tag (kata kunci) yang relevan dengan tulisan, maksimal 7 kata kunci dalam tulisan.  Kategorikan pula tulisan anda sesuai dengan temanya. Misalnya untuk blog kesehatan, tulisan dapat dikategori menjadi Lifestyle, Alternatif (Herbal), Obat dan vitamin dan sebagainya.

Untuk menarik pengunjung, anda bisa membahas apa yang menjadi tren saat ini, contohnya kasus Raffi Ahmad yang me ngundang banyak pertanyaan penggemar ataukah hasil rekapitulasi suara pemilihan kepala daerah dan masih banyak lagi. Cara ini cukup jitu untuk mencari kunjungan ke blog anda. Sesuaikan konten dengan tema blog yang anda usung biar tidak dinilai sebagai blog abal-abal atau blog kacangan.

Layaknya media cetak, jika isinya menarik maka makin banyak orang yang akan membeli dan tentunya akan menarik minat pengiklan untuk berinvestasi.  Yang terakhir, banyaklah membaca untuk memperkaya kosakata. Banyak membaca membuat ide kita mengalir dalam tulisan. Selamat mencoba dan semoga sukses di tahun ini dan seterusnya. Terima kasih telah membaca tulisan ini.

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

1 Komentar untuk “Biar Cepat Terindeks Sama Om Google!”

  1. Riska
    20/03/2013 at 4:58 pm #

    Butuh duit ini om hubungi saya yaaaa om disini 089636007349

    Reply

Berikan Komentar Anda