Blogging dan Periklanan

Blogging dan Periklanan

Iklan, bagi kebanyakan dari kita yang berurusan dengan website, pendapatan utama adalah dengan menempatkan iklan di situs kita. Bagi kebanyakan blogger, pendapatan hanya dari iklan. Tapi apakah Anda tahu bagaimana menempatkan iklan tersebut? Berapa jumlah maksimum iklan yang harus Anda gunakan? Apa warna yang harus Anda gunakan untuk iklan? Dari mana Anda bisa mendapatkan iklan berkualitas?

Kebanyakan dari kita hanya menempatkan beberapa iklan dan menunggu untuk membuat kita kaya. Kadang-kadang akan terjadi (jika Anda benar-benar beruntung), tetapi sebagian besar tidak akan terjadi seperti yang Anda harapkan. Nah, untuk membuatnya terjadi, Anda harus mengoptimalkannya untuk memperoleh pendapatan maksimal, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajarinya.

Saat ini ada banyak layanan di mana Anda dapat memperoleh iklan untuk website Anda. Mereka menawarkan berbagai macam iklan: beberapa memiliki iklan gambar, beberapa memiliki tombol iklan, beberapa memiliki link iklan. Tapi ini tidak berarti bahwa kita harus menggunakan semua dari iklan tersebut, tidak sama sekali! Jadi mari kita lihat mana yang terbaik:

  • Yang paling populer adalah dengan menggunakan Google AdSense. AdSense adalah layanan iklan terkemuka yang kita miliki saat ini. Google AdSense memiliki iklan gambar dan iklan teks. Google AdSense memberikan iklan yang ditargetkan sesuai dengan isi situs Anda. Jika Anda ingin iklan, ini mungkin pilihan Anda pertama dan termudah.
  • Selanjutnya iklan Chitika. Chitika dikenal sebagai “Solusi pencarian premiere dunia iklan bertarget.” Chitika akan menampilkan iklan kepada orang-orang yang datang melalui mesin pencari dari AS dan Kanada. Tapi tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakannya selain Google Adsense. Anda dapat menetapkan pengaturan sehingga setiap kali seseorang berasal dari negara yang berbeda, atau jika seseorang datang dari pengarah yang lain, situs akan menunjukkan kepada mereka iklan Google.
  • Amazon Associates adalah pilihan ketiga. Program ini akan menampilkan iklan tentang produk Amazon. Setiap kali pelanggan mengklik salah satu link tersebut dan membeli barang itu, Anda akan membayar persentase biaya rujukan. Untuk mendapatkan uang dalam sistem ini, pelanggan harus membeli item kepada Anda. Jadi pendapat saya selalu berikan prioritas pertama untuk Adsense dan Chitika.

Itulah tiga layanan terbaik menurut saya. Anda dapat menggunakan iklan dari ketiga layanan jika Anda inginkan, tapi gunakanlah secara bijak.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda