Metode Penjualan Link Secara Langsung

PENJUALAN LINK SECARA LANGSUNGCara ini dilakukan dengan memasang penawaran di blog serta di forum-forum. Transaksi langsung dilakukan antara Anda sebagai pemilik situs dengan para advertiser tanpa perantara.

Keuntungan melakukan penawaran secara langsung adalah seluruh penghasilan dari transaksi tersebut menjadi milik Anda secara utuh tanpa harus membayar komisi kepada pihak ketiga. Namun Anda harus aktif menawarkan blog agar menghasilkan banyak transaksi.

Keuntungan lainnya adalah “keamanan”. Google yang merasa terganggu karena aktifitas jual-beli link untuk meningkatkan pagerank mengganggu “kemurnian” penghitungan pagerank, sering menghukum blog yang terdeteksi melakukan aktifitas jual-beli link. Hukumannya adalah penurunan pagerank. Namun karena metode penjualan langsung menerapkan pemasangan link secara manual (bukan menggunakan script seperti yang diterapkan oleh broker penjualan link), maka google akan lebih sulit mendeteksinya sehingga lebih aman.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda