Cara Berbisnis Online Sehingga Mendapatkan Banyak Konsumen

Gimana cara bisnis online? Mungkin ini adalah pertanyaan yang banyak diajukan oleh mereka yang masih pemula di bidang ini. Keputusan seseorang untuk mulai terjun di bidang bisnis memang sangat beresiko.

Ada banyak cerita mengenai kerugian yang ditanggung oleh pebisnis dengan angka yang sangat besar. Bagi pebisnis dengan skala bisnis yang masih kecil, maka angka kerugian pun bisa diperkecil, namun tetap saja pebisnis tersebut merugi. Inilah  hal yang banyak dihindari oleh para pebisnis dan ini menjadi kendala bagi seseorang untuk berbisnis.

Cara Berbisnis Online

Namun, dengan adanya kemajuan di bidang teknologi, berbisnis dengan menggunakan sistem online bisa memperkecil kerugian yang bisa dirasakan. Sistem online memang memberikan keleluasaan bagi pebisnis untuk melakukan bisnisnya ini.

Mereka yang hendak membuka toko bisa membuka di rumah  atau tidak membuka sebuah toko sama  sekali! Pebisnis yang menjalankan bisnisnya secara online hanya perlu mengambil foto dari produk yang akan dijualnya dengan detail serta memberikan informasi yang jujur.

Bagi pebisnis yang hendak menawarkan jasa, maka sebaiknya menjelaskan syarat dan ketentuan yang berlaku dan digunakan oleh kedua pihak, pastikan bahwa konsumen mendapatkan  informasi yang sama dan sepaham dengan pebisnis  guna menghindari salah paham.

Gimana cara bisnis online bisa dipraketkkan? Pebisnis hanya perlu memperlihatkan produk yang akan dijualnya di jejaring sosial maupun di website atau blog sehingga konsumen bisa mencari produk yang diinginkannya.

Cara Berbisnis Online

Setelah konsumen merasa tertarik, maka ia akan menghubungi nomor kontak yang ada dan menanyakan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur oleh pebisnis.

Pebisnis yang baik akan memberikan detail produk sebenar-benarnya pada konsumen. Jika konsumen merasa cocok dengan produk yang ada, maka ia akan melakukan transfer sejumlah uang pada rekening pebisnis. Pebisnis akan mengirimkan barang setelah uang diterima segera.

Pebisnis yang ingin mendapatkan konsumen banyak, maka ia harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan. Selain itu, kejujuran dari pebisnis akan membuat konsumen puas dan membeli lagi dan merasa tidak dibohongi pebisnis ingin mendapatkan keuntungan semata.

Semoga bermanfaat!

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda