Cara Membuat Artikel yang Berkualitas untuk Blog

http://www.astamediagroup.comPerhatikan beberapa situs web yang memiliki pagerank tinggi seperti portal berita detik misalnya. Detik selalu memuat berita terbaru yang menjadi acuan banyak situs web lain dalam menyebarkan berita, hal ini membuat detik membuat banyak baclink dari berbagai situs web dan blog yang menggunakan berita-berita di detik sebagai referensi.

Jika tulisan yang anda publikasikan cukup menarik dan berkualitas, pemilik situs web dan blog lain yang tertarik dengan tulisan anda akan mereferensikan tulisan tersebut disitus blog/blog mereka. Referensi-referensi tersebut dapat menambah koleksi backlink bagi blog anda.

Jika anda ingin lebih agresif lagi, anda dapat menawarkan kesempatan kepada blogger lain untuk meng-copy tulisan anda dan mempublikasikan ulang tulisan tersebut diblog mereka dengan syarat mereka harus mencantumkan link menuju blog anda sebagai sumbernya.

Publikasikan tulisan-tulisan baru secara berkala sehingga pengunjang dan robot mesin pencari rajin mengunjungi blog anda.

Selain memublikasikannya di Blog, anda juga dapat membuat dan mengirimkan artikel ke situs Article Directory. Jangan lupa untuk mencantumkan link menuju blog anda dalam artikel yang anda buat sehingga saat artikel tersebut dipublikasikan di situs artikel direktori, blog anda akan mendapat backlink gratis. Biasanya artikel yang dapat dikirim dan dipublikasikan di Artikel Directory adalah artikel-artikel yang ditulis dalam bahasa inggris.

Situs artikel directory juga biasanya memperbolehkan artikel-artikelnya di copy dan dipublikasikan ulang disitus/blog lain selama artikel tersebut tidak dimodifikasi. Anda akan mendapatkanĀ  baclink tambahan saat ada blogger lain yang meng-copy artikel yang anda kirim ke Article Directory tersebut.

Berikut ini adalah daftar beberapa situs Article Directory yang dapat dijadikan media untuk menyebarkan artikel dan link blog anda:

1. Ezinearticle

2. Goarticles

3. Isnare

4. Articledashboard

5. Articlecity

6. Articlet

7. Easyarticles

8. Articlesfactory.

9. Article

10. Aerticleblast

Jika anda merasa masih kurang, silahkan anda bertanya pada om Google untuk mencari Article Directory lainnya.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Cara Membuat Artikel yang Berkualitas untuk Blog”

  1. Artikel Berkualitas
    02/04/2014 at 5:35 pm #

    Wah, berguna nih artikelnya.. BTW selain artikel direktori diatas, apakah masih ada lagi situs yang menyediakan artikel direktori. terimakasih

    Reply

Berikan Komentar Anda