Cara Mempersiapkan Payment Processor

astamediagroup.comMEMPERSIAPKAN PAYMENT PROCESSOR

Berbicara bisnis berarti berbicara tentang uang. Namun berbeda dengan bisnis didunia nyata yang masih banyak berjalan dengan melakukan pembayaran menggunakan uang berbentuk fisik, bisnis didunia maya lebih banyak menggunakan uang digital. Karena bisnis diinternet bersifat global, kita perlu memiliki media pembayaran yang diterima di seluruh dunia.

Media pembayaran atau payment processor yang paling popular adalah PayPal. Saat ini Paypal telah menerima nasabah dari 190 negara dan 16 mata uang. Jika anda berniat terjun kedunia bisnis online, maka kepemilikan akun PayPal bisa dibilang sebagai salah satu “syarat utama” untuk mengirim dan menerima pembayaran transaksi bisnis yang anda lakukan.

Apakah untuk membuka rekening di PayPal harus mendepositkan sejumlah uang terlebih dahulu?

TIDAK. Anda dapat mendaftar dan memiliki rekening di PayPal secara gratis dan tidak perlu melakukan deposit terlebih dahulu. Namun untuk dapat melakukan transaksi dengan bebas dan mentransfer saldo di PayPal ke rekening bank, pengguna PayPal harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Untuk pengguna PayPal dari Indonesia, proses verifikasi dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Bagaimana jika anda belum memiliki kartu kredit?

Solusinya adalah dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). VCC adalah kartu kredit Virtual yang tidak berwujud secara fisik  dan dibuat di bank online  untuk keperluan transaksi di internet. VCC memiliki data yang sama dengan kartu kredit biasa, yaitu jenis kartu, 16 digit nomor kartu, expire date, dan 3 digit kode keamanan.VCC yang dibuat khusus untuk proses verifikasi PayPal tidak dapat diisi ulang sehingga tidak dapat digunakan untuk proses transaksi lain.

Saat ini di Indonesia sendiri telah banyak penjual VCC yang akan membantu anda melakukan verifikasi PayPal, salah satunya dapat anda temui di jualvcc.com yang menawarkan VCC dengan harga yang cukup murah, tidak sampai 100.000,00.

Pada postingan yang lain kami akan membahas lebih rinci mengenai PayPal.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda