Cara Mempersiapkan Situs Web

Mempersiapkan Situs WebMEMPERSIAPKAN SITUS WEB

Saat ini membuat dan mengelola situs web sudah tidak lagi menjadi hal yang sulit. Anda tidak harus menjadi seorang programmer untuk dapat membuat situs web sendiri. Keberadaan CMS( content management system) atau system manajemen konten memungkinkan kita untuk membangun  sebuah situs web dinamis tanpa harus berkutat dengan bahasa programan yang rumit.

Kami merekomendasikan penggunaan WordPress dalam membangun situs web pertama anda. WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung system basis data MySQL. Namun jangan khawatir, anda tidak perlu jago PHP. WordPress dirancang memiliki antarmuka yang mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Blog banyak digunakan oleh para pebisnis online karena pembuatan dan cara penggunaanya yang cukup mudah.

Awalnya blog digunakan sebagai media untuk berbagi cerita, ilmu, dan pengalaman. Semacam diari online yang dilengkapi beragam fitur seperti fasilitas komentar, sindikasi, dan lain-lain.

Fungsi blog sendiri juga telah berkembang dari sekedar catatan pribadi online menjadi media kampanye social, citizem journalism, media berbagi, media pendidikan, media promosi, dan banyak fungsi lainnya. Pemanfaatan blog sebagai media mencari uang di internet sering disebut dengan istilah blog monetizing.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Cara Mempersiapkan Situs Web”

  1. FLASHCOM INDONESIA
    28/09/2016 at 11:02 am #

    Terima kasih untuk artikel membuat website… Salam sukses selalu buat artikel2 yang diposting dan mampir juga ke artikel kami di http://flashcomindonesia.com/kursus-membuat-website-di-surabaya.html

    Reply

Berikan Komentar Anda