Cara Mendatangkan Trafik ke Situs Anda

Fokus utama bagi pelaku bisnis online adalah mendatangkan trafik sebanyak mungkin ke situs yang mereka kelola. Hal ini tentunya bukan perkara yang mudah mengingat tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis internet. Bermacam cara bisa dilakukan agar pengunjung bisa tertarik mendatangi situs kita.

Sejauh ini ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mendatangkan trafik kunjungan diantaranya :

  1. Pengoptimalan SEO

SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari merupakan salah satu unsur penting dalam pengembangan situs. Strategi SEO bisa mendatangkan kunjungan dengan mengoptimalkan situs baik itu secara on page maupun offpage dan menggunakan kata kunci yang tepat.

Bagaimana caranya? Ada baiknya anda melakukan pengecekan skor SEO situs anda terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang perlu anda benahi dalam situs Anda. Untuk mengecek skor SEO, Anda bisa menggunakan seositecheckup(dot)com. Situs ini menyediakan tool gratis yang bisa digunakan namun penggunaannya hanya bisa sekali dalam satu hari.

  1. Link Wheel

Meskipun terbilang kuno, tapi menggunakan link wheel dalam membangun trafik tetap masih berguna. Yang jelas pola link wheel yang anda gunakan tepat. Silahkan mendaftar di beberapa web 2.0 dan buatlah dummy blog yang artikelnya membahas tentang bisnis anda. Pastikan link pada blog blog tersebut terarah dengan baik.

  1. Menjadi Member di Artikel Direktori

Salah satu upaya agar bisnis anda mudah ditemukan dan dikenal orang adalah dengan mengulasnya di situs-situs artikel direktori. Silahkan mendaftar menjadi penulis dan promosikan bisnis anda melalui artikel yang anda buat.

Buatlah artikel yang bikin penasaran sehingga pembaca tertarik untuk membacanya dan mengklik link yang anda pasang untuk mengetahui informasi selanjutnya. Dengan cara seperti ini, anda bisa mendapatkan pengunjung secara natural alias gratis.

  1. Memanfaatkan SosMed

Kekuatan sosial media untuk menarik pengunjung sudah tidak diragukan lagi. Kenapa tidak? Sebab pengguna sosial media cenderung KEPO alias selalu penasaran dengan status orang lain. Rasa ingin tahu inilah yang bisa anda manfaatkan untuk mempublikasikan situs yang anda kelola. Beberapa SosMed yang efektif digunakan adalah Facebook, Twitter, Path dan Instagram.

  1. Program Affiliasi

Afiliasi bisa membuka peluang mendapatkan pengunjung lebih banyak ke situs yang anda buat. Dengan program berbagi keuntungan ini, affiliate member dengan senang hati mengajak pengunjung ke situs anda. Semakin banyak member, semakin besar pula pengunjung yang bisa anda dapatkan. Bukan hanya itu peluang meningkatnya penjualan juga semakin besar.

Program afiliasi menjadi sebuah strategi bisnis online yang sangat popular karena memberi keuntungan bagi pihak penyedia afiliasi dan membernya.

  1. Iklan Berbayar

Masih berkaitan dengan SosMed, Facebook menawarkan program periklanan Facebook Ads yang cukup efektif untuk mendongkrak popularitas situs anda. Cara ini bisa anda coba karena trafik yang didatangkan spesifik (Tertarget) yaitu sesuai dengan topic situs anda.

Dengan mengeluarkan sedikit biaya untuk beriklan dengan kata kunci yang tepat, facebook ads bisa menjadi pilihan profitable buat anda. Pilihan lain dalam beriklan lainnya anda bisa menggunakan google adwords.

Untuk meningkatkan kunjungan ke situs anda, banyak model yang bisa anda gunakan. Jangan terpaku dengan satu atau dua model saja. Mulailah berimprovisasi dan go action!

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

1 Komentar untuk “Cara Mendatangkan Trafik ke Situs Anda”

  1. Tutorial Blog
    03/01/2015 at 4:22 pm #

    Wah menarik untuk disimak. http://akses-ilmu.blogspot.com

    Reply

Berikan Komentar Anda