Cara Menyiapkan Nama Domain Untuk Bisnis Jual Beli Link

CARA MEMPERSIAPKAN NAMA DOMAINNama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses keserver, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP Address.

Secara sederhana dapat digambarkan bahwa nama domain atau domain berfungsi sebagai sebuah identitas situs web yang mempermudah pengguna internet untuk mengakses situs tersebut.

Ingin deskripsi lebih sederhana lagi? Kita pakai contoh saja ya? Domain situs jejaring sosial facebook adalah facebook.com, atau  mungkin anda lebih familiar dengan www.facebook.com adalagi seperti http://jurnalk3.com/

Ada tiga pilihan mempersiapkan nama domain untuk memulai bisnis jual-beli link, yaitu:

  1. Membeli domain yang telah memiliki pagerank
  2. Membeli domain baru untuk dioptimasi dan ditinkatkan pageranknya
  3. Menggunakan domain gratisan.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Cara Menyiapkan Nama Domain Untuk Bisnis Jual Beli Link”

  1. aditya
    25/02/2013 at 5:48 am #

    bagaimana mencari nama yang punya potensi tertinggi, krn selama ini saya iseng aj kalo cari nama,,,

    terima kasih mas Tada

    Reply

Berikan Komentar Anda