Daftarkan Blog Anda ke Alexa Rank Terbaru

Alexa rank adalah peringkat sebuah website yang diukur berdasarkan perkembangan trafiknya. Penghitungan Alexa rank sendiri adalah semakin kecil angka yang diperoleh semakin baik pula pringkat website kita di internet.

OK mungkin blogger pemula yang baru mengetahui tentang alexa rank dan mau mencoba untuk mendaftarkan blog anda ke alexa rank silahkan ikuti cara terbaru mendaftar ke alexa rank di bawah ini berikut bagaimana mendaftar blog ke alexa.

1. Pertama silahkan anda masuk di alexa http://www.alexa.com
2. Kemudian pilih atau klik Create Account
3. Pada kotak pendaftaran silahkan masukan alamat email anda dan pilih register
alexa4. Setelah selesai register silahkan cek email yang tadi di daftarkan dan klik link konfirmasi pendaftaran tersebut.

5. Untuk langkah selanjutnya adalah setting password khusus untuk anda,password tersebut untuk anda gunakan pada saat anda login di alexa rank.
6. klik submit password jika sudah menentukan pasword anda.
7. Jika sudah nanti akan ada pemberitahuan bahwa pendaftaran account sukses

8. Untuk tahap berikut nya adalah melakukan klaim blog anda yang di daftarkan di alexa rank
Cara nya silahkan masuk di Dashboard kemudian pilih Add it now Kemudian pilih Intro Free Sign Up Kemudian masukan alamat blog atau website anda dan klik continue.

Jika sudah nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah silahkan anda copy script meta verifikasi nya dan simpan di blog anda.

Cara menyimpan script meta verifikasi nya adalah anda harus masuk dulu ke blogger, anda Pilih Template lalu pilih Edit html lalu cari kodetekan Ctrl+F lalu ketiklalu Enter untuk memudahkan pencarian kode nya.

Jika sudah ketemu silahkan anda letakan script meta verifikasi nya tepat di atas nya head lalu save template.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda