Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memilih Web Hosting Berbayar

hal yang perlu diketahui sebelum memilih web berbayarHal yang Harus Diketahui Sebelum Memilih Web Hosting Berbayar sangatlah banyak,Perlu anda ketahui bahwa wadah untuk menuangkan sebuah ide melalui internet adalah sebuah web hosting ,web Hosting sendiri adalah merupakan salah satu kunci vital sebuah blog atau website. Dan seperti diketahui, web hosting ini dibagi menjadi dua yaitu web hosting gratisan dan web hosting berbayar.

Saat ini anda harus hati-hati jika ingin memilih web hosting yang berbayar,karena banyak sekali jasa web hosting berbayar yang menawarkan tawaran yang sangat menggiurkan,dan untuk memilih web hosting berbayar yang berkualitas dan terpercaya bukanlah hal yang mudah,agar anda tidak terkecoh dengan rayuan atau tawara-tawaran yang menggiurkan yang bertujuan untuk menipu anda sebaiknya baca artikel di bawah ini tentang Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Web Hosting Berbayar .

Mengetahui Jumlah Pelanggan

Dengan mengetahui jumlah pelanggan hal ini tentunya bisa menjadi acuan bagi anda untuk mengetahui kualitas penyedia Hosting itu bagus atau tidak,logikanya semakin banyak jumlah pelanggan tentunya penyedia Hosting itu memiliki reputasi yang baik di mata pelanggannya,sedangkan jika pelanggannya sedikit bisa jadi kualitas pelayanannya buruk sehingga pelanggan kecewa dan tentunya apalagi jika tidak meninggalkan penyedia Hosting tersebut.

Bantuan support tekhnis bagi pelanggan

Carilah support Teknis yang melayani pelanggan hingga 24 jam,hal ini sangatlah berguna untuk pelanggan apalagi bagi yang masi awam tentu banyak hal yang ingin di tanyakan,entah itu cara upload dan download file,cara login,kenapa web tidak bisa di akses dan lain sebagainya.service yang sepertini yang harus di miliki Hosting berbayar.

Penyedia Hosting yang berkualitas harus bisa melayani  Pertanyaan teknis Anda melalui ticket dan harus dijawab dalam waktu 1 jam maksimal 2 jam sedangkan bantuan via chat biasanya harus di jawab langsung.

Selain kecepatan respon, periksa apakah dukungan secara teknis kompeten dan kalau bisa Anda jangan menggunakan telepon, dukungan via telepon biasanya selalu sibuk dan dukungan telepon tidak akan mempermudah menyelesaikan masalah karena ketika kita mengatakan domain saya tidak bisa diakses maka harus disebutkan nama domain dan bisa terjadi kesalahan penulisan sama halnya ketika harus klik sebuah link dan penyedia hosting tidak bisa periksa arsip telepon secara mudah dibandingkan arip chat atau email.

Cara paling efisien Menghubungi penyedia hosting adalah menggunakan layanan ticket, di mana Anda bisa memberikan semua rincian teknis yang diperlukan untuk diselesaikan pihak penyedia web hosting.

Bandwith Transfer Bulanan Yang Tinggi

Untuk mencegah dari account hosting Anda digantung (SUSPENDED) Anda harus mendapatkan hosting yang menawarkan bandwith transfer yang tinggi lebih-lebih lagi jikalau website anda dibuka kepada pengguna untuk mendownload file-file yang banyak. Sudah tentu Anda tidak ingin website anda digantung sedemikian rupa dan pengguna Anda tidak dapat akses ke website anda, bukan? Jadi, lebih tinggi bandwith transfer Anda ada maka lebih bagus lagi.

Harga

Harga sangat menentukan dalam pemilihan sebuah Hosting berbayar,Untuk masalah harga,anda harus behati-hati karena Harga murah belum menjamin bahwa hosting tersebut bagus. ada baiknya anda memilih Hosting yang memiliki harga yang sesuai apa yang penyedia Hosting tawarkan,jangan sampai anda memilih harga murah dengan menawarkan berbagai fasilitas yang jika di logikakan tidak sebanding dengan harga yang di berikan.Jangan cepat termakan rayuan tawaran yang akan membuat anda menyesal nantinya.

Semoga bermanfaat dan ingat jangan sekali-kali tergiur dengan tawaran-tawan yang tidak masuk akal.selamat mencoba !

Rosmawati

Berikan Komentar Anda