Ini dia, 3 Inovasi Seru Teknologi Kecantikan

Berbicara tentang teknologi memang tak ada matinya. Terlebih di jaman serba digital seperti saat ini, teknologi seakan terus berkembang dan tak memiliki batas. Teknologi yang terus menerus berinovasi ini tidak hanya terjadi di bidang transportasi dan media, namun juga bidang yang identik dengan kaum wanita, kecantikan.
Teknologi dalam bidang kecantikan sebenarnya bukanlah semua hal baru, mengingat beberapa alat praktis yang dapat digunakan untuk mempercantik diri telah eksis sejak lama. Sebut saja alat pelurus dan pengeriting rambut, pengeriting bulu mata, beberapa alat perawatan kecantikan yang terdapat di pusat perawatan tubuh, dan masih banyak lagi.

Semua alat-alat kecantikan tersebut seakan tidak berhenti disitu saja. Para pakar kecantikan dengan bantuan pakar teknologi telah banyak menciptakan berbagai inovasi alat kecantikan lainnya yang bertujuan untuk membuat perawatan kecantikan semakin praktis dan efektif.
Dari berbagai inovasi tersebut, apa saja inovasi seru teknologi di bidang kecantikan? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Topeng Pink Pengencang Wajah
Berbicara tentang topeng dalam kecantikan, tentu identik dengan masker, yaitu perawatan yang diaplikasikan ke seluruh wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan kencang. Namun berbeda dengan kebanyakan masker lainnya, masker ini dinamai topeng pink karena memang berbentuk seperti topeng yang dapat digunakan menutupi wajah hingga leher belakang (seperti menggunakan penutup wajah berbahan kain), berwarna merah muda cerah dan bahan nylon dan polyurethane dipercaya dapat membuat wajah anda kencang. Menggunakannya selama 5 menit sama dengan berolahraga wajah.

2. Smart Bra
Bra mungkin hanya difungsikan untuk menopang payudara. Namun di masa depan, BH mungkin dapat berfungsi jauh lebih besar daripada sekedar untuk menopang payudara. BH pintar atau yang disebut dengan smart bra ini memiliki sentuhan teknologi dimana terdapat pendeteksi didalam lapisan bahannya yang memungkinkan adanya aplikasi untuk mengumpulkan data elektrokardiogram disekitar jantung. Hal tersebut memungkinkan untuk mengukur aktivitas jantung si pemakai dan juga kondisi emosionalnya. Sayangnya BH pintar buatan Microsoft ini masih dalam tahap rencana dan belum dikomersialkan.

3. Meniruskan Pipi
Mungkin banyak dari kaum wanita yang menginginkan wajah berbentuk tirus, bukan dengan bentuk wajah bulat. Hal serupa terjadi terutama di kawasan Asia Timur, seperti Jepang dan Korea. Idaman memiliki bentuk wajah tirus dimanfaatkan pakar teknologi kecantikan dengan menciptakan alat berbentuk seperti tutup botol yang berukuran lebar diujungnya. Alat ini dimasukkan kemulut dan membuat mulut seperti melafalkan huruf o. Hal tersebut pula yang membuat pipi menjadi kencang dan tirus. Dengan rutin menggunakan alat ini, dipercaya mendapatkan wajah tirus bukan lagi impian.

Itulah 3 inovasi seru teknologi kecantikan yang ada. Anda ingin memilikinya?

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Ini dia, 3 Inovasi Seru Teknologi Kecantikan”

  1. Kumpulan Cara Baru
    31/08/2014 at 5:45 pm #

    Bukan hnya dnia informasi ya yg pesat perkembangannya, dunia kesetahan dan kecantikan pun mengalami kemajuan
    Cara Mengecilkan Pipi Secara Alami

    Reply

Berikan Komentar Anda