Kentungan Lain Pejualan Link Melalui Broker

PEJUALAN LINK MELALUI BROKEROtomatisasi, atau sering dikenal sebagai SEO adalah salah satu keuntungan lain dari bisnis jual beli link. Sebagian besar pihak broker mewajibkan anda memasang script di situs web yang didaftarkan, script tersebut akan secara otomatis menampilkan link yang dipesan setelah terjadi transaksi. Jadi, anda tidak perlu memasang link secara manual.

Akan tetapi, selain memberikan kemudahan, script tersebut juga memiliki kelemahan dalam hal “ keamanan”. Seperti yang telah kami jelaskan pada postingan sebelumnya. Google membenci aktifitas jual-beli link yang tujuannya untuk meningkatkan pagerank dan sering menurunkan pagerank situs web yang dideteksi melakukan aktifitas tersebut.

Pemasangan script yang diberikan oleh broker mempermudah google dalam mendeteksi situs yang melakukan aktifitas jual-beli link. Hal ini pernah kami alami sendiri, salah satu situs web milik kami yang sebelumnya memiliki pagerank 5 diturunkan pageranknya karena “ ketahuan “ oleh google.

Sebenarnya tidak semua broker menerapkan cara pemasangan script untuk menempatkan link, ada juga broker yang menggunakan cara pemasangan link secara manual. Lebih lanjut mengenai broker penjualan link akan kita bahas di bagian lain disitus ini.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda