Link Sebagai Jurus Jitu Bisnis Online

Blog

BERKENALAN DENGAN LINK

Saat anda sedang berselancar di internet,misalnya saja mencari Info keselamatan dan kesehatan kerja  atau membaca-baca berita terbaru di portal berita favorit, anda mungkin tidak sadar bahwa perjalanan anda didunia maya dalam menelusuri halaman demi halaman situs yang anda buka merupakan hasil dari arahan tautan atau link(hyperlink).

Misalnya saja anda mencari situs tentang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) melalui mesin pencari google, lalu salah satu hasil pencarian menuntun anda membuka situs http://jurnalk3.com/. Selesai membaca dan mencetak Info yang ditemukan , anda membuka – buka halaman Info lain sebelum akhirnya tertarik pada salah satu iklan banner yang ketika diklik akan membawa anda ke situs toko online.

Saat berpindah dari situs mesin pencari google ke situs kumpulan Info kesehatan dan keselamatan kerja, lalu kemudian masuk kesitus toko online, anda dituntun oleh suatu tautan atau link. Begitu juga saat berpindah dari satu halaman Info keselamatan dan kesehatan kerja  kehalaman Info keselamatan dan kesehatan kerja yang lain di situs http://jurnalk3.com/

Dari ilustrasi diatas , secara bebas dapat disimpulkan bahwa link berfungsi menghubungkan satu file ke file lain atau lebih umum digunakan untuk menghubungkan satu halaman situs ke halaman lain.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda