Lomba Blog, Mading dan Essai

Selama 2 minggu (28 April – 11 Mei 2009)  sebelum acara puncak Talkshow “Pendidikan dan Internet” dan Grand Launching “ASTAMEDIA BLOGGING SCHOOL”, di gelar rangkaian lomba untuk pelajar kota Makassar, yaitu  Lomba Blog, Lomba Mading, dan Lomba Essai.

1. Lomba Blog, bertemakan “Blog Sekolahku”, dengan ketentuan : Setiap sekolah akan dibentuk manajer blog yang terdiri dari 3 orang. Mereka akan diberikan pelatihan singkat membuat blog di Astamedia Blogging School. Setiap tim berhak memposting apapun di blog melalui ketiga orang manajer blog ini. Kriteria penilaian : orisinalitas, tata letak (lay out), inovasi, kreatifitas dan estetika serta kualitas konten.
2. Lomba Mading, bertemakan “Pendidikan dan Internet”,dengan ketentuan : Setiap sekolah berhak membuat satu buah mading sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Mading akan dipajang pada acara Talkshow “Pendidikan dan Internet” dan Grand Launching ASTAMEDIA BLOGGING SCHOOL, kemudian para peserta Talkshow berhak untuk melakukan vote untuk memilih mading favorit. Kriteria penilaian : konten (tulisan dan foto pendukung), gaya bahasa (orisinalitas) dan kesesuaian dengan tema.
3. Lomba Essai, bertemakan “Pendidikan dan Internet” dengan ketentuan  : Setiap peserta secara pribadi berhak membuat satu karya tulis sesuai dengan tema. Batas akhir pemasukan karya adalah tanggal 11 Mei 2009 melalui email panitia@astamediagroup.com kemudian dilakukan penilaian oleh tim juri. Kriteria penilaian : orisinalitas, kesesuaian topik dengan tema, data dan sumber informasi serta format penulisan.

Setelah melakukan promosi dan sosialisasi lomba, terdaftar beberapa sekolah dalam rangkaian lomba ini, yaitu : SMK Telkom Shandy Putra 2, SMA Nasional, SMAN 2 Tinggi Moncong, SMAN 3, SMKN 7, MAN 2 MODEL, SMAN 17, SMAN 4, Sekolah Menengah Analis Kimia, SMK Teknologi Komputer Mutiara Ilmu, SMK Tri Tunggal 45, SMA KArtika Wirabuana 1, SMA Kristen Barana’ Toraja.

Irma Suryani
Chief Operating Officer (COO) AstaMedia Group // Chief Editor Teruskan.Com. Follow @_nanie_ or visit her blog www.nanie.me and her Google +.

Berikan Komentar Anda