Mengenal Beberapa Search Engine Popular

http://www.astamediagroup.comGoogle       

Boleh dikatakan tidak ada yang ragu akan popularitas Google untuk saat ini, terutama dengan menempatkannya pada posisi nomor 1 di dunia.

Google betul-betul powerfull untuk digunakan sebagai sebuah mesin pencari, terutama dengan hasil terbaik yang mampu diberikan kepada pengguna jasanya.

Kemampuan anda untuk berada pada posisi puncak dari pencarian yang dihasilkanoleh google tidak perlu diragukan lagi untuk mempertinggi tingkat kunjungan pengguna internet ke situs anda.

Proses pendaftaran situs anda ke google ini juga gampang. Cukup dengan mengisikan URL dari situs anda, lalu pantau kedatangannya kesitus anda, lihatlah, anda akan menemukan google mengunjungi situs setiap hari.

Yahoo

Yahoo merupakan search engine pertama di Internet, dan merupakan mesin pencari pertam yang digunakan sesuai dengan fungsinya, meskipun akhir-akhir ini didominasi oleh Google semenjak kehadirannya, terutam dengan kemampuan Google yang dianggap lebig powerfull menurut penggunaannya.

Dalam masalah kunjungan, google masih merupakan portal yang paling banyak pengunjungnya. Pendaftaran kesitus yahoo ini dilakukan secara manual, dan memakan waku berkisar antara 1-2 minggu, selain itu pendaftaran juga bisa dilakukan melalui layanan berbayar mereka.

Karena tingkat kunjungan Yahoo terhadap berbagai layanannya yang berada pada posisi nomor 1 didunia, situs anda sangat disarankan untuk didaftarkan disitus ini.

Open directory

Open directori ini sebenarnya bukanlah mesin pencari, dan sebenarnya hanya sedikit orang yang dating kesitus mereka, khususnya dalam proses pencarian.

PageRank pada urutan ke 9 ini artinya situs tersebut memiliki tingkat popularitas yang tinggi, meskipun secara traffic mereka berada pada urutan ke 192 menurut alexa. Tidak usah ragu-ragu meskipun situs ini kami tempatkan pada urutan ke 3, karena umumnya mesin pencari favorit didunia mengacu kepada database mereka.

Dengan mendaftarkan situs anda pada Open Directory ini, artinya secara otomatis situs anda akan dikenal oleh search engine terkenal, seperti MSN, Altavista, dan lain-lain.

Pendaftarannya pun cukup mudah, namun membutuhkan waktu yang cukup panjang, beruntunglah anda jika situs anda sudah disetujui masuk database mereka dalam waktu 4 minggu, jika tidak, waktu yang lebih lama lagi mungkin saja terjdi.

Kebanyakan para ahli menjadikan situs ini menjadi prioritas kedua, setelah yahoo. Kami sangat menyarankan anda mendaftarkan situs anda ke Open Directory ini.

MSN

MSN merupakan layanan yang hasilnya dikelola/didukung oleh Looksmart, seperti pernah dilaporkan, Microsoft membangun spider mereka sendiri untuk situs ini, mana yang dijalankan kita serahkan saja kepada mereka.

Mengingat posisi PageRank berada pada posisi 9, dan Alexa Rank pada posisi ke 2, tentunya situs ini akan membantu penggunanya untuk mengunjungi situs anda, terutama dengan tingginya para pengunjung mereka.

Live

Merupakan situs lain yag dikelola oleh Microsoft.  Situs ini sama pentingnya dengan MSN, karena tingkat kunjungannya yang sangat tinggi, yaitu ber-PageRank pada posisi 9, dan Alexa pada posisi 10, termasuk melalui layanan MSN Messenger.

Jika situs anda dapat ditemukan pada Live, maka seharusnya situs anda juga dapat ditemukan pada beberapa search engine lainnya.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Mengenal Beberapa Search Engine Popular”

  1. raden mas arjuno
    03/06/2014 at 11:29 pm #

    informasi yang bagus.. termikasih http://belajarmedit.blogspot.com

    Reply

Berikan Komentar Anda