Mengoptimalkan Konten Dengan Plugin All In One Seo Pack

menggunakan plugin all in one seo packDari artikel sebelumnya pernah saya singgung soal pengotimalan blog di mesin pencari. Salah satu hal terpenting itu adalah artikel, konten atau biasa juga kita sebut posting. Tidak peduli dengan seberapa hebat trik anda dalam SEO namun jika konten yang berada di dalamnya tidak dioptimasi maka jangan heran jika lambat laun blog anda akan ditinggalkan.

Menulis artikel atau membuat postingan juga memiliki aturan tersendiri agar artikel yang kita buat juga mudah ditemukan oleh mesin pencari dan tetap menarik minat pembacanya. Diantaranya Tema yang kita pilih, permalink konten, penggunaan gambar dan pemberian nama pada alternate text, penggunaan internal dan external link dan lain sebagainya.

Maaf jika kali ini saya tidak membahas lebih lanjut tentang kesemuanya itu namun kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara mengoptimalkan konten dengan memanfaatkan plugin all in one seo pack punya-nya Michael Torbert.

Khususnya bagi pengguna wordpress, jika anda belum menginstall plugin ini, silahkan login dulu di blog anda kemudian install plugin di plugins >> add new >> search >> ketikkan all in one seo pack >> install.

Seperti membuat artikel biasanya, pilih posts >> add new. Masukkan judul dan isi postingan anda, jangan lupa untuk menentukan kategori tulisan yang anda buat.

Selanjutnya agar tulisan lebih menarik dan bisa memberikan ilustrasi terhadap pembacanya tambahkan gambar terkait yang bisa anda upload dari komputer anda kemudian sematkan pada sisi kiri atau kanan artikel yang anda buat.

Jangan lupa masukkan beberapa kata kunci pada tags.

Arahkan kursor anda kebawah dan perhatikan ada kolom All in One Seo Pack dibawah sana, secara default pada preview snippet secara otomatis akan mengulang judul yang anda buat diawal tadi. Preview snippet merupakan preview halaman artikel yang anda buat yang akan muncul di mesin pencari.  Nah untuk lebih mengoptimalkan artikel yang anda buat, bedakanlah Judul artikel dengan judul artikel pada All In One seo pack.

Misalnya anda membuat judul ” Bagaimana Cara Mengoptimalkan Pendapatan Google Adsense” pada title All In One Seo Pack anda bisa mengetikkan ” Cara Cepat Mengoptimalkan Pendapatan Google Adsense”.

Masih di kolom yang sama, selanjutnya masukkan pula deskripsi tentang tulisan yang anda buat. Buatlah deskripsi maksimal 160 karakter yang akan menarik minat pengunjung untuk datang ke blog anda. Sebagai contoh ” Dalam artikel ini dibahas bagaimana cara mengoptimalkan pendapatan adsense dengan cepat. Simak tipsnya disini.

Contoh Ilustrasi hasilnya akan tampil seperti ini di halaman mesin pencari :

contoh preview snippet

Masukkan juga beberapa kata kunci pada kolom keyword yang telah disediakan. Sebaiknya masukkan kata kunci sebanyak 5 pisahkan dengan tanda koma. Misalnya tips adsense, cara meningkatkan adsense, trik adsense, dan lain sebagainya.

Setelah artikel di publish, jangan lupa copy preview snippet nya kemudian silahkan share di facebook anda.

Meskipun kelihatannya sepele namun dengan cara ini cukup meningkatkan jumlah pengunjung ke blog yang saya buat. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

 

 

 

 

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

3 Komentar untuk “Mengoptimalkan Konten Dengan Plugin All In One Seo Pack”

  1. susu kambing newgoat
    08/10/2014 at 1:49 pm #

    Trmksh infonya, saya masih baru di dunia SEO. Mohon pencerahannya untuk settingan all in one seo pack

    Reply
  2. suwandi
    19/02/2014 at 12:41 pm #

    cara mengoptimalkan pluginnya ,gimana caranya yah,cara menulis artikelnya tersebut?

    Reply
  3. furniture kayu
    08/11/2013 at 5:04 am #

    makasih gan, baru tahu kalau harus di copy gan… maksih banyak gan

    Reply

Berikan Komentar Anda