Menyesuaikan Halaman 404 Dengan Halaman Google Custom Search

Ketika pengguna mengklik pada link ke halaman yang tidak lagi tersedia di situs Anda, server Anda mengembalikan 404 (Page Not Found) kesalahan. Kegagalan ini terjadi karena link yang rusak atau salah ketik .

Tentu saja anda tidak ingin kehilangan pengunjung, jadi anda harus melakukan hal terbaik untuk membuat halaman kustom 404  yang lebih berguna untuk menyediakan informasi tentang situs anda dan membimbing pengunjung kembali ke blog anda.
Halaman 404
Ada banyak cara untuk membuat halaman kustom, dan cara termudah adalah dengan menambahkan kode Google Custom Search yang mudah anda dapatkan dari alat webmaster Google. Anda dapat melakukanya dengan dua hal berikut:

• Menambahkan kotak pencarian untuk situs anda dengan saran penelusuran yang tepat.
• Akan mencoba untuk memberikan alternatif ke URL yang terkait.

Hal ini membuat lebih mudah bagi pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan (Membuat kemungkinan mereka kurang akan meninggalkan situs anda dengan mencari di situs yang lain.)

Untuk menambahkan widget ke halaman kustom 404.php Anda, salin kode di bawah dan tempel ke halaman Anda Antara <body> dan </body> tag. Pastikan untuk mengganti http://www.example.com URL Dengan URL dari situs Anda sendiri.

GOOG_FIXURL_LANG var = ‘id’;
GOOG_FIXURL_SITE var = ‘http://www.example.com’
</ Script>
<Jenis Script = “text / javascript”
src = “http://linkhelp.clients.google.com/tbproxy/lh/wm/fixurl.js”>
</ Script>

Selamat mencoba

Onky Saputra
Known as a safety consultant when he is in local hospital, Onky is a head of packaging in AstaMedia Beauty Center with tons of works every day!

Berikan Komentar Anda