Merk Terbaru Gabungan Toshiba VAIO dan Fujitsu

merger toshiba fujitsu vaioHilang dari peredaran, Laptop dan PC merk Toshiba dikabarkan akan melakukan merger dengan beberapa perusahaan asal jepang lainnya yaitu Fujitsu dan Vaio. Dari merger yang dilakukan akan hadir sebuah perusahaan baru. Namun Ketiga perusahaan tersebut baru akan mendiskusikannya lebih mendalam akhir Desember ini.

Sebelumnya Toshiba telah menandatangani nota perjanjian  dengan Fujitsu dalam bisnis hardisk. Semua bisnis hardisk Fujitsu dialihkan ke Toshiba melalui perusahaan baru dan Toshiba memiliki 80 persen saham atas perusahaan tersebut.

Dikutip dari Kompas Tekno, rencananya brand baru hasil merger akan diluncurkan April 2016 mendatang. Hal tersebut bersamaan dengan awal tahun financial Jepang.

Vaio akan berdiri terdepan sementara Toshiba dan Fujitsu sebagai penyandang dana mayoritas masing-masing sebanyak 30 persen. Selain itu operasional Toshiba dan Fujitsu juga akan dipindahkan pada entitas baru tersebut.

Penjualan akan lebih dikonsentrasikan pada Laptop mengingat penjualan PC melemah dan sangat berpengaruh pada bisnis ketiga perusahaan besar tersebut. Dari data yang diambil dari IDC, pengiriman PC turun 11 persen atau mencapai 71 juta unit di kuartal ketiga 2015 ini. Kebanyakan produk yang dikirimkan adalah Laptop yang mencapai 42 juta unit.

Tunggu produk dan inovasi dari hasil merger ketiga perusahaan tersebut

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

Berikan Komentar Anda