Pemasaran Afiliasi. Apa itu?

imMungkin cara paling sederhana untuk menjelaskan pemasaran afiliasi adalah cara untuk membuat uang secara online dimana Anda sebagai penerbit dihargai untuk membantu bisnis dengan mempromosikan produk, layanan atau situs mereka.

Ada beberapa bentuk jenis promosi tetapi dalam banyak kasus mereka melibatkan Anda sebagai penerbit yang mendapatkan komisi ketika seseorang mengikuti sebuah link di blog Anda ke situs lain di mana mereka kemudian membeli sesuatu.

Variasi lain tentang ini adalah di mana Anda mendapatkan jumlah untuk merujuk pengunjung yang mengambil beberapa jenis tindakan – misalnya ketika mereka mendaftar untuk sesuatu dan memberikan alamat email, di mana mereka menyelesaikan survei, di mana mereka meninggalkan nama dan alamat dll.

Pemasaran afiliasi bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari blog dan tidak akan sesuai dengan setiap blogger. Tetapi ada beberapa alasan mengapa hal itu dapat menguntungkan dalam media kita. Mungkin alasan terbesar adalah bahwa pemasaran afiliasi tampaknya bekerja dengan baik ketika ada hubungan dengan kepercayaan antara penerbit dan pembaca mereka.

Berikut 8 tips untuk pemasaran afiliasi bagi pemula:

1. Penelitian
Karena Anda memulai bisnis, Anda mungkin ingin mengambil beberapa waktu untuk penelitian pada industri itu sendiri.

2. Be passionate!
Ini mungkin menantang pada awalnya, tetapi jika Anda bertekad, tidak ada yang dapat menghambat Anda.

3. Kualitas Konten Adalah Raja
Konten adalah apa yang menarik pengunjung ke situs Anda dan kualitas konten adalah apa yang menjaga pengunjung Anda kembali ke situs Anda.

4. Pelajari Media Sosial
Pembaca saat ini menginginkan keterlibatan. Bukan hanya bahwa mereka ingin terlibat dengan Anda, mereka ingin terlibat dengan teman-teman mereka juga.

5. Outsource
Pemula Terlalu banyak khawatir tentang cara men-setup blog pertama mereka, seperti apa situs web mereka akan terlihat, bagaimana untuk membuat konten yang menarik dan lain-lain. Padahal tanggung jawab utama Anda adalah untuk fokus pada pemikiran bagaimana membuat bisnis ini sukses dan bagaimana untuk memperluas ke tingkat yang baru.

6. Terus Belajar
Tidak ada kata berhenti dari kurva pembelajaran dalam setiap bisnis karena selalu ada teknologi baru atau metode untuk menyelesaikan sesuatu dengan lebih efektif. Hal ini terutama berlaku dalam bisnis online.

7. Tracking
Anda akan ingin bergabung dalam Google Analytics untuk setidaknya mulai melacak lalu lintas situs Web Anda. Anda juga akan ingin untuk bergabung dengan Google Analytics Blog untuk tahu bagaimana memaksimalkan akun Analytics Anda.

8. Bertanggung-Jawab
Semua ini adalah bisnis Anda dan masa depan keuangan Anda. Jika bukan Anda yang memegang tanggung-jawab, siapa lagi?

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

5 Komentar untuk “Pemasaran Afiliasi. Apa itu?”

  1. Santri Drajat
    09/05/2016 at 6:04 am #

    Susah gampang bisnis aff ini
    karena harus menjual produk via inet, kalo pengnjung blog besar seh bagus tapi trafiknya sedkit maka akan kurang bagus…

    Reply
  2. PSC Indonesia
    19/11/2014 at 1:17 pm #

    Artikel yang menarik…
    Infonya sangat berguna untuk menambah wawasan tentang dunis afiliasi

    Reply
  3. rizki
    14/09/2013 at 8:40 am #

    terimakasih atas informasinya semoga berguna bagi saya di kemudian hari.

    Reply
  4. Wisata Singapore
    03/07/2013 at 12:34 pm #

    Masih kurang point pertama kayanya mas…

    Makasih tulisannya sangat bermanfaat..

    Reply
  5. Ejawantah Wisata
    15/05/2013 at 11:21 pm #

    Tidak menganal kata berhenti untuk selalu belajar.

    Salam wisata

    Reply

Berikan Komentar Anda