Search Engine Popular

http://www.astamediagroup.comTerdapat ratusan bahkan ribuan mesin pencari atau search engine yang ada di internet, dan kapasitas mereka akan selalu tumbuh dari waktu ke waktu.

Dari sebanyak itu, hanya sebagian kecil yang berpengaruh besar dalam lalulintas untuk pengantar pengunjungnya kesitus anda. Untuk itu, anda harus pintar-pintar memilih mereka yang tepat terutama dalam efisiensi dan efektifitas waktu yang anda miliki dalam mencapai sasaran yang diinginkan, karena situs yang tidak terlalu popular belum tentu akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ke situs yang anda kelola.

Apalagi jika pendaftaran kesitus-situs penyedia layanan pencarian tersebut dilakukan satu persatu, pasti waktu anda akan banyak terbuang.

Cara mudahnya, lebih baik menggunakan software pendaftar ke search engine yang banyak beredar di internet, sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan secara otomatis melalui software tersebut.

Pada postingan kali ini, kita akan mengangkat search engine yang popular di Internet yang diambil berdasarkan parameter yang cukup terpandang di Internet, yaitu penilaian dari pihak independent, mereka adalah Alexa dan Pagerank. Data di tahun sebelumnya, tentu saja urutan ini bisa berubah-ubah untuk masa yang akan datang.

Daftar yang ditampilkan disini adalah search engine yang benar-benar berada pada posisi puncak, dan sangat popular bagi para pengguna internet diseluruh dunia.

Kami sangat menyarankan untuk mendaftarkan situs yang anda kelola untuk didaftarkan pada search engine yang dipilih ini. Baik secara manual satu demi satu, ataupun dengan bantuan software pendaftar kesearch engine yang banyak beredar di Internet.

Pada blog ini, kami juga menampilkan search engine yang tidak terlalu popular dalam daftar yang terpisah, dan untuk search engine ini, jika anda punya waktu, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan situs anda pula disitus mereka, terutama untuk pendaftaran yang tidak dilakukan dengan menggunakan software.

Beberapa serach engine yang popular , seperti MSN, mereka tidak menerima pendaftaran situs yang akan dimasukkan kedalam index mereka, karena mereka mengambil situs dari search engine atau penyedia layanan directory lainnya.

Apapun kasus yang anda hadapi dan bagaimanapun caranya, situs yang anda miliki harus terdaftar ke search engine popular secara Internasional ini.

Disamping itu, karena masing-masing Negara juga memiliki search engine yang popular di negaranya, disini kami juga memunculkan satu search engine yang bisa dikatakan tidak terlalu popular secara Internasional namun memiliki tingkat kunjungan dan hits yang cukup tinggi dibandingkan search engine lain. Contohnya Baidu yang lebih popular di China dibandingkan dengan Google.

Search Engine yang popular di Internet

1. Google

2. Yahoo

3. Open Directory

4. MSN

5. Live

6. Altavista

7. AOL

8. Alltheweb

9. Baidu

10. Looksmart

Search Engine Popular lainnya

1. Lycos

2. Hotbot

3. Ask

4. A9

5. GigaBlast

6. Excite

7. Netscape

8. Overture

9. Canada

10. Inkotomi

11. Alexa

12. Infospace

13. Jayde

14. Burf

15. Aeiwi

Pada postingan berikutnya kami akan mencoba memberikan sedikit penjelasan tentang beberapa search engine popular yang sudah kami sebutkan diatas, semoga nara sumber dan para pembaca mendapat manfaat.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda