SEO dan Social Media Bekerjasama Membangun Link

SEO dan Social Media Bekerjasama Membangun Link (Bag. I)

Berikut adalah 6 pertanyaan dan jawaban tentang dasar-dasar menggunakan Social Media sebagai pendekatan yang terfokus untuk menarik link dan akuisisi.

1. Bagaimana Anda mendefinisikan “Social Linking“?

Saya tidak benar-benar menggunakan istilah itu, tetapi saya kira sosial yang menghubungkan paling sering berarti menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan konten yang menggugah untuk berbagi link. Sebuah Tweet, update status Facebook atau pin Pinterest yang berisi link ke konten yang dipromosikan merupakan contoh hubungan sosial. Social Shares dengan link = Social Links.

Ini perlu, mengingat bahwa Social Share juga digunakan untuk mempromosikan konten kepada masyarakat yang mencakup blogger dan jurnalis yang mungkin melihat ke sumber dipromosikan. Itu bukan link sosial, tetapi mereka terinspirasi dari konten dipromosikan melalui Social Share.

Kemajuan media sosial dan integrasi SEO telah menciptakan pergeseran dari mencari link murni untuk dampak potensial terhadap pencari visibilitas yang lebih baik untuk pendekatan konten yang difokuskan yang menekankan dampak bahwa konten dipromosikan dan dioptimalkan dapat menarik traffic secara langsung.

2. Bagaimana Anda menentukan jenis kunci link sosial?

Saya pikir link sosial memiliki karakteristik yang berbeda dan begitu banyak definisi tergantung pada apa yang Anda harapkan.

Satu pemasar mungkin melihat link dalam social share dan membedakan nilai berdasarkan nofollow vs mereka yang lulus PageRank karena fokus utama pada SEO biasa. Pemasar lain mungkin mengevaluasi link berdasarkan berapa banyak traffic dikirim dalam kerangka waktu tertentu, tingkat tambahan share dari link dan propagasi keseluruhan karena fokus pada kesadaran, branding dan jangkauan.

Karakteristik dasar lain pada Link Social:

  • Membagikan konten pada Social Share yang berisi link (sementara dan permanen)
  • Link yang terkandung dalam feed (RSS, selang kebakaran, sindikasi)
  • Link yang terdapat pada halaman web profil sosial
  • Link bersih yang lolos dari PageRank
  • Nofollow or crawler “un friendly” links
  • Memperpendek Link / URL

3. Dengan begitu banyak jaringan sosial menggunakan atribut nofollow, apakah Anda melihat manfaat langsung dari pencarian berbagi dalam jaringan?

Nilai yang paling penting dari promosi konten melalui jaringan sosial adalah untuk menciptakan kesadaran, minat dan pertimbangan bagi orang-orang yang berinteraksi dengan informasi tersebut. Orang-orang yang diberdayakan untuk menerbitkan melalui blogging, komentar atau berbagi konten sosial lainnya dapat memutuskan untuk bertindak atas konten yang mereka telah terpapar melalui Social Share dalam bentuk link.

Itu sepenuhnya terserah pada kebijaksanaan mesin pencari untuk mematuhi nofollow, atau tidak. Kebijakan mesin pencari dan persyaratan penggunaan adalah bukan sesuatu yang kita dapat kontrol, sehingga mendekati manfaat langsung dan tidak langsung dari link dalam Social Share harus fokus pada kemampuan untuk mempengaruhi khalayak sasaran pertama dan terutama. Melakukannya dengan cara mesin pencari mudah dapat membuat upaya yang lebih efektif.

Jika link sosial nofollow adalah nilai SEO sedikit sekarang, siapa bilang mesin pencari tidak akan menghargai mereka dengan cara yang berbeda yang dapat mendatang aset SEO atau SEO Sosial di masa depan? Jika link memberikan nilai kepada influencer dan pengikut kita mencoba untuk mencapai dan mereka bertindak atas link tersebut dengan cara yang lebih bermakna dan terukur, maka tujuan yang paling penting akan diperoleh.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “SEO dan Social Media Bekerjasama Membangun Link”

  1. Pengertian
    12/05/2014 at 7:13 am #

    kreennn…

    Reply
  2. dharma
    03/11/2013 at 7:19 pm #

    Terima kasihh.. keren bangett 🙂
    https://www.facebook.com/FjbPurwokerto

    Reply

Berikan Komentar Anda