Tips dan Cara Share Artikel Otomatis di Facebook

rss grafitti permissionMedia sosial, dewasa ini tidak hanya digunakan untuk mencurahkan perasaan atau berbagi unek-unek saja. Kesadaran orang, khususnya pelaku bisnis akan kekuatan media sosial mengubah stigma terhadap media sosial itu sendiri. Media sosial punya daya angkat yang besar dalam mempopulerkan sesuatu. Media sosial seperti facebook, twitter, linked in, google plus dan lain sebagainya juga merupakan sarana membangun merk dan membagikan informasi yang efektif murah dan mudah.

Kekuatan media sosial ini pulalah yang di manfaatkan oleh pemilik situs atau blogger untuk mempopulerkan situs yang mereka buat. Salah satu media sosial yang paling efektif untuk mempopulerkan artikel dalam sebuah blog atau situs adalah facebook.

 Secara konvensional, Anda bisa mempublikasikan artikel dari situs yang Anda punya dengan meng copy link artikel tersebut kemudian disematkan pada kolom update status di akun facebook Anda.  Ribet ya?, Tenang ada cara mudah kok. Anda bisa share otomatis artikel yang Anda muat di blog ke akun facebook yang Anda miliki. Salah satu caranya Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di facebook yaitu RSS Grafitti.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi RSS Grafitti : 

  1. Pada saat Anda mengakses RSS Grafitti  akan ada pop up pesan berisi permintaan untuk memberikan akses. Silahkan Anda klik go to permission dialog. Setelah itu akan ada permintaan persetujuan Anda agar RSS Grafitti dapat mengakses profil umum, daftar teman dan group group yang Anda tergabung di dalamnya.
  2.  Setelah semua permintaan persetujuan terpenuhi akan  muncul halaman selamat bergabung di RSS Grafitti, selanjutnya Anda dapat menentukan rencana publikasi postingan dengan meng klik add new publishing plan.
  3. Masukkan nama plan yang Anda inginkan, kemudian klik create publishing plan. Silahkan pilih add new source kemudian masukkan url blog Anda contohnya  teruskan.com
  4.  Akan tampil feed setup, disini Anda bisa mengatur berapa postingan dari blog Anda yang akan di publish otomatis ke facebook. Jika sudah  silahkan di save.
  5.  Jangan lupa untuk menentukan targetnya, silahkan add new target kemudian pilih targetnya yaitu  facebook dan simpan.
  6. Klik tombol off menjadi on untuk mengaktifkan posting otomatisnya.

Selamat, sekarang Anda tidak perlu susah- susah lagi share posting di halaman facebook. Secara otomatis artikel yang Anda publikasikan lewat blog Anda akan dibagikan ke halaman facebook Anda.

Sedikit saran, publikasikan artikel dengan terjadwal dan teratur jumlahnya. Misalnya 1-3 saja per hari, agar teman facebook Anda tidak bosan melihat update status Anda yang isinya artikel blog semua.

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

12 Komentar untuk “Tips dan Cara Share Artikel Otomatis di Facebook”

  1. Bachtiar Fahmi
    14/09/2016 at 10:05 pm #

    Kalo ke grup caranya gmn bang? Thanks

    Reply
  2. Cek Pulsa
    11/09/2016 at 3:00 am #

    Mantap bos… sangat bermanfaat

    Reply
  3. Cara Mudah Karaoke Di Android
    08/06/2016 at 1:29 pm #

    Itu artikel lama ikut di post di fb ga? Atau cuma post yang baru di publish aja?

    Reply
  4. Santri Drajat
    09/05/2016 at 6:16 am #

    RSS grafiti udah gak bisa digunakan….

    Cari aplikasi yang lain yang bagus

    Ada yang tau selain tweetfeed ?

    Reply
  5. Cara Menghilangkan Karang Gigi
    05/01/2016 at 8:07 pm #

    rss graftti sekarang knp tdk bisa du gunakan lagi ya admin. . mohon peneranganya. . terima kasih.

    Reply
  6. ipuelbieber
    27/05/2015 at 1:50 pm #

    www.ipuelbieber.tk   kunbal gan

    Reply
  7. HudaNur
    04/04/2015 at 9:27 am #

    mantab artikelnya….ane ada pertanyaan bro…setiap ane share artikel di blog ane ke grup pasti diblokir tp klo share ke kronologi lancar apa sebabnya bro……nitip blog ane …http://dwcorp.blogspot.sg

    Reply
  8. sumitrasumitra9
    24/12/2014 at 11:42 pm #

    infonya keren boss

    Reply
  9. Tutorial Blogging
    20/12/2014 at 2:09 am #

    Terima kasih banyak mas atas infonya ,, , ,

    Reply
  10. doeloest
    28/11/2014 at 5:30 pm #

    info keren gan.,

    Reply
  11. Health Web Blog
    10/07/2014 at 12:56 am #

    mantap,, infonya..
    thks kk ya

    Reply
  12. rudho
    20/04/2014 at 4:24 pm #

    thanks bro infonya

    Reply

Berikan Komentar Anda