Tips Menghadapi Penolakan Pendaftaran Situs di Directory Yahoo

http://www.astamediagroup.comUntuk Kasus Pendaftaran Secara Gratis

Jika anda mendaftarkan directory ke situs Yahoo melalui pilihan layanan pendaftaran gratis, dan jika situs anda telah berhasil didaftarkan oleh mereka kedalam daftar directory tersebut, maka anda akan dikirimkan sebuah email yang memberitahukan bahwa situs anda telah terdaftar.

Disamping itu, jika Yahoo menolak pendaftaran yang anda berikan, berdasarkan kenyataan yang ada, mereka tidak memberikan informasi apapun kepada anda.

Jadi, jika anda tidak mendapatkan kabar apapun dari mereka, dan jika anda lihat situs tersebut belum terdaftar juga dalam waktu sekitar empat minggu semenjak anda mendaftarkan, besar kemungkinan situs anda telah ditolak oleh mereka.

Sebelum anda menilai apa-apa terhadap ketidak dapatan informasi dari mereka, coba cek dulu apakah situs anda sudah terdaftar atau belum.

Karena bisa saja meraka telah menyetujui situs anda didaftarkan pada directory mereka, namun mereka lupa memberitahukannya kepada anda.

Coba ketikkan nama domain anda pada box pencarian ( search box ), jika situs anda telah terdaftar kedalam directory mereka, maka anda akan menemukan pesan bahwa situs tersebut telah terdaftar, jika belum anda aka melihat pemberitahuan bahwa situs yang dimaksud belum terdaftar.

Kecuali dengan alasan bahwa situs anda telah terdaftar, dan anda ingin mendaftarkan lagi dalam directory lainnya, maka anda perlu melanjutkan usaha anda hingga dapat ditampilkan dalam daftar.

Langkah pertama, problem yang ada pada pendaftaran, lalu lakukan submit.

Yang kedua. Yakinkan bahwa waktu yang anda lalui semenjak pendaftaran sebelumnya lebih dari tiga minggu, jika tidak, maka anda akan dianggap sedang melakukan spam terhadap directory.

Jika langkah kedua telah anda lakukan dan tidak menampakkan hasilnya dalam kurun waktu sebulan, cobalah kontak Yahoo melalui email [email protected], kirimkan pesan anda dengan sopan kepada mereka, bahwa permintaan anda belum diterima, tanyakan apa yang harus anda lakukan berikutnya hingga situs tersebut bisa tampil didalam directory.

Jangan lupa untuk menyampaikan URL yang anda daftarkan, nama kategori, karena jika tanpa menampilkan informasi ini, mereka tidak tahu situs yang anda maksud. Sampaikan pesan anda dengan singkat dan padat, hargai waktu yang meraka sampaikan.

Bersyukurlah jika meraka mengontak anda kembali, bisa saja meraka menerangkan tentang apa yang harus anda lakukan.

Dalam banyak kasus, email yang dikirimkan kepada mereka belum tentu akan dibalas. Jika dalam dua minggu anda belum mendapatkan balasan dari mereka, tidak usah mengirimkan email kepada mereka. Ulangi saja pendaftaran dari awal kembali.

Jika anda mau, dan jika benar-benar dibutuhkan, anda dapat saja mengontakkan mereka melalui surat dengan alamat :

            Yahoo Corporation

            3420 Central Expressway

            Santa Clara, CA 95051, USA.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Tips Menghadapi Penolakan Pendaftaran Situs di Directory Yahoo”

  1. miniblogger28
    22/11/2015 at 2:36 pm #

    Terima kasih untuk artikelnya Mas… tehnik SEO yang satu ini sangat bermanfaat buat blog yang saya punya.
    Salam sukses selalu..

    Reply

Berikan Komentar Anda