Tips SEO Untuk Membantu Klien Menemukan Situs Web Anda!

reliable-web-hosting-solutionsJika Anda memiliki situs web perusahaan atau blog, tiga huruf dapat membuat perbedaan besar: SEO.

Search Engine Optimization (SEO) adalah hal yang penting untuk membantu konten online Anda mendapatkan perhatian mesin pencari, yang dapat berarti peringkat tinggi dalam hasil pencarian, yang berarti lebih banyak kunjungan ke situs web Anda – dan, pada akhirnya, bisnis yang lebih untuk Anda.

Terdengar oke? Berikut adalah 5 cara sederhana untuk meningkatkan peringkat SEO situs Anda, seperti dilansir dari NWSidebar.

1. Menulis konten original, berkualitas tinggi.

Hal ini mungkin tampak jelas, tapi berguna, informasi yang relevan adalah apa yang baik pembaca dan mesin pencari cari. Tulis konten Anda terlebih dahulu, kemudian perbaiki untuk SEO – bukan sebaliknya.

Tujuannya bukan hanya untuk memikat pengunjung ke situs Anda, namun juga membuat mereka berpikir bahwa Anda memiliki otoritas yang kredibel dalam menawarkan informasi. Melakukan riset online untuk menemukan topik yang belum banyak ditulis, atau yang mana Anda dapat menawarkan sudut yang unik.

2. Buat setiap halaman unik.

Setiap halaman harus memiliki judul sendiri (teks yang muncul pada header browser Anda dan dalam hasil pencarian), postingan, dan kata kunci yang spesifik untuk halaman tersebut.

Kita akan berbicara lebih banyak tentang memanfaatkan kekuatan kata kunci dalam satu menit. Mesin pencari lebih memperhatikan kata-kata dalam judul, dan pengguna akan memeriksa judul dalam hasil pencarian untuk memutuskan mana halaman terbaik yang menawarkan jawaban untuk pertanyaan mereka, jadi pastikan mereka secara akurat mencerminkan isi halaman anda!

3. Gunakan kata kunci strategis.

Alat seperti Google AdWords Keyword Tool dan Soovle (keduanya gratis) akan menunjukkan istilah pencarian yang paling populer – dan karena itu, yang paling kompetitif.

Pilih kata kunci Anda dengan bijaksana. Ketik kata atau frase dan Anda akan melihat kata kunci yang terkait dan serupa.

4. Berpikir seperti mesin pencari.

Mesin pencari tidak dapat melihat teks dalam gambar, jadi jika Anda menyimpan teks sebagai gambar, mungkin ia juga tidak terlihat. Setiap gambar di situs Anda harus memiliki alt-tag, baik untuk aksesibilitas dan alasan SEO.

Tool SEO gambar gratis FeedTheBot akan memindai halaman web Anda dan menunjukkan seberapa baik mesin pencari “membaca” gambar di situs Anda.

5. Kaitkan ke situs lain, dan biarkan situs lain mengaitkan link ke situs Anda.

Mesin pencari mengukur nilai situs web Anda dan relevansinya dengan menganalisis link situs lain ke situs Anda. Kata-kata yang membentuk link juga membantu mesin pencari mengkategorikan situs web Anda, itulah sebabnya mengapa lebih baik untuk memiliki link yang bertuliskan “AstaMedia Group” daripada “Klik Disini.”

Menjadi penulis tamu untuk blog orang lain adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nama, melakukan penelitian untuk menemukan blog yang serupa dalam ukuran, tema, dan pembaca.

Jika Anda memiliki akun Twitter, gunakan hashtag. Posting di Facebook juga dapat menjadi cara yang efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Menghubungkan ke halaman lain di situs Anda juga berguna.

2 Komentar to “Tips SEO Untuk Membantu Klien Menemukan Situs Web Anda!”

  1. Alternatif
    17/07/2013 at 7:15 pm #

    Sip deh gan..

    [Reply]

    Reply
  2. dharma
    03/11/2013 at 7:23 pm #

    amantapppzz mata beloo :)

    [Reply]

    Reply

Leave a Reply