Es Teler Bloggers, 100% Beda rasanya!

Es Teler BloggersSudah pernah minum es teler kan? Es teler adalah minuman es yang berisi potongan buah alpukat, kelapa muda, nangka dan santan kelapa dengan sirup sebagai pemanis. Es yang dipakai bisa berupa es batu atau es serut. Kadangkala ke dalam minuman ini ditambahkan juga cincau, kolang kaling, agar-agar atau potongan pepaya, tergantung selera dan kreasi pembuatnya.

Menurut Wikipedia: Sejarah es teler dimulai ketika seorang pedagang es campur Tukiman Darmowijono, menciptakan sejenis es yang berbeda dengan es campur. Tukiman adalah pedagang es campur dengan gerobak di Jalan Semarang Jakarta Pusat pada tahun 1980-an. Es campur kreasi Tukiman begitu enak sehingga anak-anak muda yang meminumnya mengaku keenakan seperti “teler” akibat mengkonsumsi narkoba. Es kelapa muda bercampur alpukat yang dijual Tukiman di Jalan Semarang kemudian dikenal sebagai “es teler.”

Berawal dari es teler ciptaan Tukiman inilah, akhirnya resep es teler mulai menyebar ke seluruh nusantara dan mengalami berbagai macam modifikasi resep tergantung dengan selera dan kreasi pembuatnya. Salah satu modifikasi es teler yang dikembangkan oleh Bloggers Cafe diberi nama Es Teler Bloggers.

Apa yang kemudian membuat Es Teler Bloggers berbeda dengan es teler yang lainnya?? Silahkan datang dan mencoba sendiri di Launching Gerai Es Teler Bloggers di pintu masuk Perumahan Telkomas, pada hari Sabtu/19 Juni 2010, pk 11.00 WITA. Ayo, nikmati sajian Es Teler Bloggers yang 100% beda secara GRATIS!!

Irma Suryani
Chief Operating Officer (COO) AstaMedia Group // Chief Editor Teruskan.Com. Follow @_nanie_ or visit her blog www.nanie.me and her Google +.

1 Komentar untuk “Es Teler Bloggers, 100% Beda rasanya!”

  1. anam
    06/10/2010 at 5:13 pm #

    andai saya bisa ke daerah anda, pst sy akan coba es teller blogger…

    semoga sukses usahanya…

    Reply

Berikan Komentar Anda