3 Tipe Orang yang Cocok Berbisnis Online

Bisnis online tentu dapat dilakukan siapa saja, baik dari kalangan pebisnis maupun pemula atau yang belum memiliki pengalaman berbisnis.

Akan tetapi, bisnis online mengharuskan seseorang untuk terjun serius di bidang tersebut agar hasil yang diharapkan memang terjadi.

Jika anda belum memiliki pengalaman berbisnis sebelumnya, anda tidak perlu kecil hati karena meskipun anda pemula, bisnis online yang sukses juga dapat dijalani.

Terutama bagi anda yang memiliki 3 sifat atau tipe dibawah ini, maka anda cocok untuk berbisnis online.

1. Pekerja Keras

Bisnis online kedengarannya cukup mudah karena anda tidak harus memiliki toko nyata. Namun memiliki bisnis online juga membutuhkan usaha keras karena saat ini terdapat bisnis serupa dalam jumlah yang sangat besar dan kompetitif.

Bagi anda yang suka bekerja keras, maka anda dapat sukses dalam bisnis online karena bekerja keras juga dapat berupa sikap yang pantang menyerah dan selalu fokus untuk mengembangkan bisnis anda.

Bisnis online yang juga memiliki banyak hambatan sering membuat seseorang cepat memilih untuk menyerah. Dengan sifat pekerja keras, anda dapat lebih bertahan dan menemukan hal yang menghambat kelancaran bisnis online anda sehingga dapat memperbaikinya.

2. Gaul

Gaul memang identik dengan anak muda. Namun tidak dalam bisnis online. Disini, gaul berarti anda memiliki banyak relasi, kenalan serta mengetahui banyak informasi baik tentang media, cara menggunakan media tersebut, tren bisnis saat ini dan lain sebagainya.

Memiliki banyak kenalan atau relasi memang dibutuhkan dalam bisnis online karena semakin banyak kenalan anda, maka bisnis online anda makin dikenal banyak orang.

Begitu pula dengan pengetahuan akan hal-hal yang ter-update dan tren bisnis, maka anda dapat membuat bisnis anda semakin sukses karena anda berusaha untuk tidak tertinggal dalam bisnis online yang semakin kompetitif.

3. Kreatif

Bisnis online yang sukses juga membutuhkan seseorang yang kreatif. Sifat yang satu ini dapat menjadi salah satu keuntungan yang luar biasa karena anda dapat berpikir akan sesuatu yang out of the box.

Baik dalam pemilihan dan pengembangan produk hingga pemasaran membutuhkan orang-orang yang kreatif dengan ide-ide yang mungkin gila namun mampu menguntungkan dalam bisnis anda.

Itulah 3 tipe orang yang dapat membuat sebuah bisnis online menjadi lancar dan bertahan. Jika anda tida memiliki ketiga tipe tersebut, mungkin anda dapat mempertimbangkan untuk memiliki partner bisnis atau pegawai dengan sifat-sifat di atas.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda