8 Tips Membuat Landing Page Yang Menarik

Sebagian dari kalian pasti sudah tahu apa itu Landing Page. Bagi yang belum tahu, landing page adalah sebuah halaman web yang sangat sederhana dan biasanya hanya terdiri dari 1 halaman saja, meskipun tidak selamanya demikian.

Landing page biasanya digunakan untuk memberi review singkat kepada suatu produk dan kemudian mengarahkan pengunjung ke sebuah situs affiliasi atau link affiliasi produk tersebut.

Atau landing page juga biasanya digunakan untuk menangkap data kontak pengunjung minimal seperti nama dan email untuk disimpan ke dalam list. Dengan memiliki data kontak pengunjung ini, maka anda bisa melakukan follow up secara berkala kepada mereka.

landing page

Berikut ini 8 tips membuat landing page yang menarik

1. Pertama-tama, Anda harus memastikan bahwa judul landing page Anda selaras dengan pesan iklan Anda. Ini adalah tentang memenuhi harapan pengguna ketika mereka mengklik iklan Anda dan tiba pada landing page Anda.

2. Salah satu karakteristik yang paling penting dari sebuah landing page yang menarik adalah bahwa ia berfokus pada satu tujuan. Jika pesan yang Anda sampaikan melalui landing page Anda memiliki lebih dari satu tujuan, Anda cenderung gagal.

3. Sementara membuat landing page, Anda harus selalu ingat untuk memasukkan logo perusahaan Anda dan tagline di atasnya. Dengan melakukan ini, Anda akan membuat mudah bagi pengunjung untuk memahami keberadaan perusahaan Anda.

4. Meskipun penting untuk memiliki judul yang menarik dan ringkas pada landing page Anda, itu juga penting untuk menemani dengan beberapa teks yang melakukan pekerjaan yang baik untuk menggambarkan atau meningkatkan makna judul.

5. Landing page Anda harus mempromosikan atau menjual produk. Itulah mengapa, itu sangat penting untuk berbicara tentang manfaat dari produk tertentu. Bahkan, Anda harus menuliskan semua manfaat utama dalam format bullet.

6. Jika landing page Anda termasuk formulir kontak, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menciptakannya dengan tepat. Selain dirancang secara profesional (sehingga menonjol dengan cepat), Anda juga perlu perhatikan sejauh mana informasi yang Anda minta. Jangan pernah meminta informasi yang tidak perlu.

7. Apakah landing page Anda memiliki faktor kepercayaan untuk membangun kredibilitas? Ada banyak hal yang dapat Anda masukkan pada landing page Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pengunjung. Testimonial pelanggan memainkan peran yang paling penting sejauh menciptakan kepercayaan di antara pengunjung yang bersangkutan. Unsur-unsur lain termasuk logo perusahaan, logo mitra, sertifikasi, kebijakan privasi, ketentuan / persyaratan, dll..

8. Salah satu tips yang paling penting untuk membuat landing page yang menarik adalah untuk menyajikan pengunjung dengan beberapa cara menghubungi perusahaan Anda. Pastikan Anda memberikan mereka dengan email dan nomor telepon. Memiliki pilihan live chat juga merupakan ide yang sangat baik yang dapat Anda gunakan.

Jika Landing Page Anda tidak memberikan hasil yang baik, itu hanya butuh waktu yang tepat untuk melihat mikroskopis pada semua elemen vital. Gunakan tips di atas, terus tweaker dan memaksimalkan konversi sebelum terlambat.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

6 Komentar untuk “8 Tips Membuat Landing Page Yang Menarik”

  1. Agan Faisal
    08/05/2016 at 3:10 pm #

    memang landingpage itu penting.karena membuat pengunjung hanya fokus pada 1 halaman saja, tidak lirak lirik ke halaman lain yang ada di website. thanks gan infonya. ijin copas sebagian artikelnya ya 🙂

    Reply
  2. auliadianwijaya
    12/05/2015 at 10:03 am #

    terima kasih informasinya..
    landing page memang sangat krusial untuk internet marketing.
    benar-benar harus dibuat dengan tepat supaya bisa “mempengaruhi” calon pelanggan.

    mungkin tips dan trik landing page di blog berikut ini :

    http://blog.jaringanhosting.com/index.php/growth-hacking-tactics-10-landing-page-harus-tepat/#sthash.Me2MHMrL.dpbs

    bisa membantu juga.

    Reply
  3. aattarwiyyah
    25/12/2014 at 2:57 pm #

    terima kasih infonya, kalo bisa saya ingin digambarkan step2 membuat landing page yang lebih detail dengan gambar2 supaya lebih mudah ngikutinnya

    Reply
  4. Ria Ariyanti
    30/04/2014 at 6:40 am #

    terima kasih infonya, kalo bisa saya ingin digambarkan step2 membuat landing page yang lebih detail dengan gambar2 supaya lebih mudah ngikutinnya

    Reply
  5. lokermakassar
    16/06/2013 at 2:01 pm #

    makasih tipsnya yah

    Reply

Berikan Komentar Anda