Apakah Teknik E-Marketing Benar-Benar Bekerja?

teknik E-marketing
Email Marketing, Brosur dan Seleberan, iklan ada dimana-mana dan tak terbatas… sehingga membuat konsumen selalu merasa tertekan. Dan dengan munculnya web versi mobile fenomena tersebut tidak akan segera berakhir. Namun target pemasaran telah menjadi tantangan bagi pengiklan, sehingga mereka mulai menerapkan teknik pemasaran.

Promosi, Masih Menarik!

krisis global menyebabkan perubahan konsumsi masyarakat dunia. Pembeli tidak mencoba makan leih banyak namun makan lebih “baik” dan tentu saja murah. Oleh karena itu, promosi dan diskon lebih meningkat dari sebelumnya. Walaupun teknik “kupon” adalah cara kuno, kini metode ini kembali mode bahkan sebagai insentif yang akan mendorong proses pembelian. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh FIFG, 64% dari orang-orang di eropa yang menerima kupon, baik di toko atau disiarkan secara langsung melalui email.

Konsumen Semakin Bijaksana

Konsumen saat ini lebih banyak meluangkan waktu mereka untuk membandingkan harga dan mengumpulkan review beberapa pengguna produk yang akan mereka beli, sebelum mereka pergi ke toko. Beberapa perusahaan besar di dunia telah menghabiskan beberapa juta dollar setiap tahunnya agar produk mereka mendapatkan feedback positif dari penggunanya.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Apakah Teknik E-Marketing Benar-Benar Bekerja?”

  1. Johan
    19/04/2013 at 7:44 pm #

    Poin terakhir, sepertinya konsumen memang sudah cukup bijaksana.

    Reply

Berikan Komentar Anda