Bisnis Online Yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

usaha rumahan ibu rumah tanggaMenjadi ibu rumah tangga tentu membuat anda memiliki beberapa waktu luang, kenapa anda tidak bekerja untuk menghasilkan beberapa juta rupiah per bulan tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan kewajiban anda? Bagaimana carannya? Ya… tentu dengan bisnis online!

Kali ini saya akan menuliskan beberapa jenis bisnis online yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga tanpa harus membuat atau memiliki blog atau website, anda tidak harus online 8 jam per hari untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Namun yang anda perlukan adalah perangkat komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet. Berikut ini Bisnis Online Yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga:

Penyedia Kontent

Blog, Website dan bahkan Majalah butuh kontent yang segar dan relevan untuk meng-update informasi bagi pembaca mereka. Gunakan kemampuan menulis, hobi photography atau bakat artistic anda untuk menghasilkan uang di internet.

Survey Online Berbayar

Para Marketer akan membayar seseorang untuk sebuah survey, cari lowongan untuk online survey di internet dan hasilkan beberapa ratus ribu rupiah untuk sekali survey.

Jual Produk

Jika anda memiliki produk, anda bisa memasarkannya melalui situs jual beli online yang menjamur di internet (sebaiknya produk memiliki berat di bawah 1 Kg dan bukan produk cair karena akan sulit dalam proses pengiriman).

Dropshipping

Walaupun anda tidak memilik produk anda bisa menjadi penghubung antara konsumen dan penjual. Beberapa seller di internet memiliki program Dropshipping.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Bisnis Online Yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga”

  1. rohmat
    14/02/2014 at 3:47 am #

    @Joko, setuju gan..tapi memang pada kenyataannya membangun bisnis offline ama online ga jauh beda…butuh perjuangan dan doa.. kelebihan bisnis online satu diantaranya, biaya tidak semahal kita membangun bisnis offline..

    Reply
  2. Joko
    01/03/2013 at 4:04 pm #

    Banyak ide bisnis rumahan yang dapat kita pilih, tapi tentunnya untuk mementukannya harus dengan pertimbangan yang masak. Ide bisnis yang kita pilih bisa dijalankan secara offline maupun secara online. Bagi orang yang sudah punya kesibukan lain maka ide bisnis rumahan yang dipilih sebaiknya bisnis online. jenis bisnis ini sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisnis online di internet sangat cocok untuk orang yang sudah sibuk dengan pekerjaannya , sementara orang tersebut ingin menambah penghasilan diluar penghasilan yang utama. Bisnis online bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja yang penting ada komputer dan sambungan internet

    Reply

Berikan Komentar Anda