Cara Membeli dan Memeriksa Domain Berpagerank

astamediagroup.comMembeli Domain Berpagerank

Cara ini digunakan untuk menghemat waktu. Dengan membeli dan menggunakan domain yang telah memiliki pagerank, anda dapat langsung menggunakan blog untuk mendapatkan advertiser.

Domain yang telah memiliki pagerank berarti bukan domain baru. Domain tersebut telah dimiliki oleh seseorang yang kemudian memutuskan untuk menjualnya, dan karena domain berpagerank merupakan domain matang, harganya pun lebih tinggi dari domain baru.

Jika anda memiliki kartu kredit atau telah memiliki dana di PayPal untuk melakukan pembelian, anda memiliki banyak pilihan tempat untuk berburu domain berpagerank. Misalnya di astamediagroup.com, Freshdrop atau forum bule seperti forum Digital point.

Namun anda yang belum memiliki kartu kredit atau dana di PayPal tidak perlu khawatir, di Indonesia sendiri terdapat beberapa tempat yang dapat anda tuju untuk mencari domain berpagerank. Kunjungilah forum-forum yang menjadi tempat berkumpulnya para publisher dan pemilik situs atau forum yang memiliki topik tentang bisnis Internet.

Berikut adalah beberapa forum yang dapat anda kunjungi untuk mencari domain berpagerank.

  1. AdSense ID
  2. Pasar Domain

Anda juga dapat mencari tempat-tempat lainnya dengan menggunakan mesin pencarian Google.

Sistem jual-beli domain di forum biasanya menggunakan cara lelang. Jika anda memenangkan lelang dan berhasil melakukan pembelian, anda perlu memiliki akun ditempat yang sama dengan tempat domain tersebut didaftarkan agar tidak terkena biaya  transfer saat kepemilikan domain di pindahkan. Misalnya jika domain tersebut didaftarkan di Godaddy, maka anda harus memiliki akun di Godaddy.

Ketelitian adalah syarat wajib jika anda memutuskan untuk membeli domain yang telah memiliki pagerank. Pastikan domain yang akan anda beli memiliki pagerank yang valid.

Cara Memeriksa Domain Berpagerank

Memangnya ada pagerank yang tidak valid?

Ada, sistem penghitungan pagerank oleh google memiliki kelemahan yang memungkinkan seseorang memalsukan pagerank sebuah domain.

Cara yang paling banyak digunakan adalah dengan meredirect domain tersebut ke domain lain yang telah memiliki pagerank yang cukup tinggi. Hal ini akan meningkatkan pagerank secara sementara waktu, bahakan ketika domain tersebut tidak lagi di-redirect.

Untuk memeriksa validitas suatu domain, anda dapat menggunakan online tool seperti yang terdapat di mypageranker.com.

Anda juga dapat menggunakan mesin pencarian google untuk mengetahui valid atau tidaknya pagerank sebuah domain. Caranya adalah dengan mengetikkan string info: namadomain pada kotak pencarian.

Jika dalam hasil pencarian terdapat nama domain lain, maka bisa dipastikan pagerank domain tersebut tidak valid.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Cara Membeli dan Memeriksa Domain Berpagerank”

  1. Membersihkan Adware
    09/09/2013 at 11:16 am #

    terimaaksih atas tips mengecek domain berpageranknya..

    Reply

Berikan Komentar Anda