Cara Membuat “Great Content” untuk Website Anda

Cara Membuat "Great Content" untuk Website AndaDalam buku mereka, “Million Dollar Web Presence” penulis Chad Barr dan Alan Weiss meletakkan strategi taktis untuk membangun merek dan bisnis dengan memanfaatkan Internet. Dalam kutipan berikut, penulis menjelaskan metode tried-and-true untuk mengembangkan provokatif, konten menarik, serta elemen-elemen penting dari sebuah website yang sukses.

Konten memang yang utama, tapi konten provokatif lebih utama.

Pikirkan tentang artikel yang telah Anda baca, pidato yang Anda pernah dengar, dan buku yang telah Anda baca. Paparan awal membantu orang menentukan apakah mereka ingin menghabiskan lebih banyak waktu membaca, mendengarkan atau melihat. Konten provokatif hanya memerlukan sedikit waktu untuk pengenalan dan membuat para pembaca betah berlama-lama di website Anda.

Mari kita menjelajahi beberapa cara terbaik untuk mendapatkan ide-ide provokatif yang Anda butuhkan:

  • Membaca buku-buku dan publikasi yang relevan. Ringkas bacaan dan mendokumentasikan ide-ide Anda.
  • Brainstorm dengan orang lain. Libatkan tim penasihat terpercaya. Menjadi bagian dari sebuah kelompok mastermind yang kuat dan penasehat terpercaya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan ide dan kreativitas.
  • Investasi di pengembangan diri. Sebuah pepatah Jepang mengatakan: “Saya akan menguasai sesuatu, maka kreativitas akan datang.”
  • Mempertanyakan asumsi dasar. Hal ini berlaku tidak hanya untuk asumsi Anda sendiri, tetapi juga untuk orang-orang dari penasihat Anda dan klien. Anda mendapatkan wawasan baru untuk sampai pada solusi yang tepat.
  • Mengambil pandangan kontrarian. Diskusikan pro konsep dan kontra untuk meningkatkan bisnis Anda.
  • Buat sebuah cerita. Menggunakan cerita untuk menyampaikan konsep tertentu memaksa kita untuk mengembangkan ide-ide untuk membuatnya lebih efektif.
  • Wawancara. Ini adalah cara yang hebat untuk belajar, mendapatkan ide-ide baru dan pengaruh pemasaran yang efektif sambil mengembangkan audio baru dan konten video untuk situs web Anda dan orang yang Anda wawancara.
  • Jejaring sosial. Ketika bergabung dengan komunitas online yang efektif dan cerdas, Anda dapat dengan cepat mendapatkan pengetahuan tentang apa yang diminta dan dibahas, dan bagaimana Anda bisa membantu untuk orang lain.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda