Cara Mudah dan Praktis Mengecek Page Rank

Astamediagroup.comMENGECEK PAGERANK MENGGUNAKAN SEARCH STATUS

Cara yang paling mudah dan praktis untuk mengetahui kualitas halaman situs yang sedang kita kunjungi adalah dengan menggunakan browser Mozilla Firefox yang dipasangi add-ons bernama search status. Add-ons tersebut akan menganalisis setiap halaman situs yang sedang anda kunjungi dan menampilkan beberapa informasi seperti PageRank,Alexa Rank, Compete Rank, dan lain-lain.

Jika anda masih menggunakan Internet Explorer dan belum memiliki Browser Firefox, anda perlu menginstal Firefox terlebih dahulu. Firefox adalah web browser yang bersifat open source dan dapat digunakan secara gratis. Walaupun gratis, Firefox memiliki kemampuan merambah internet yang sangat mumpuni, terutama dalam hal kecepatan dan keamanannya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasang Firefox di komputer anda:

1.Buka halaman http://www.firefox.com atau langsung ke alamat http://mozilla.com/id/ yang menyediakan Firefox dalam bahasa Indonesia
2.Klik tombol Unduh Gratis, lalu sebuah kotak dialog akan muncul untuk menginformasikan permintaan anda.
3.Pilih Save atau Run untuk mulai men-download dan tunggu hingga proses download selesai
4.Setelah proses download selesai, tekan tombol Run untuk Langsung mengeksekusi file installer. Tekan Run sekali lagi untuk menginformasi
5.Muncullah jendela penuntun setup. Tekan tombol lanjut untuk memulai.
6.Anda akan diminta untuk memilih jenis pemasangan. Jika anda memilih standar, firefox akan diinstal di C:/Program Files/Mozillla Firefox. Pilih kesukaan jika anda ingin memasang Firefox dilokasi lain.
7.Pada jendela berikutnya akan muncul konfirmasi. Tekan tombol Pasang. Jika anda tidak ingin menjadikan Firefox sebagai default browser, buang centang pada kotak “ jadikan Firefox sebagai perambah web default saya”.
8.Tunggu Hingga proses pemasangan selesai. Tekan tombol selesai dan Firefox akan muncul secara otomatis.

Sekarang anda telah memiliki sebuah web browser canggih dalam mendukung aktifitas anda di Internet. Karena bersifat open source, Firefox dapat dipersenjatai dengan beragam pengaya (add-ons) sehingga fungsi dan tampilannya dapat dioptimasi sesuai dengan selera dan keperluan anda. Saat ini terdapat ribuan add-ons yang dapat anda pilih dan gunakan secara gratis di https://addons.mozilla.org/firefox/.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda