Cinematika: Pekerja Anak, bagaimana menyikapinya?

CinematicaCINEMATIKA merupakan program baru hasil kerja sama antara Rumah Ide Makassar dan Astamedia Group. Program ini merupakan program reguler berupa diskusi dan pemutaran film yang diselenggarakan sekali sebulan di Bloggers Cafe Makassar.

Setiap bulan akan diangkat satu tema diskusi yang akan mengangkat tema-tema yang berkaitan dengan fenomena-fenomena dan persoalan-persoalan sosial yang terjadi baik dalam skala lokal maupun global. Setiap bulan juga akan ada pembicara yang berkompeten dan semua film yang diputar akan menyesuaikan dengan tema saat itu. Film-film yang diputar adalah film-film dokumenter atau film fiksi baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

CINEMATIKA memberi ruang dan kesempatan yang luas kepada pihak-pihak yang ingin terlibat pada program ini, baik sebagai peserta diskusi maupun menyelenggarakan suatu diskusi dengan mengangkat tema tertentu.

Untuk tiga bulan pertama, CINEMATIKA akan didukung oleh ScreenDocs Reguler 2009 dari InDocs yang akan memutar film-film dokumenter dengan tema anak-anak, musik, dan sebagainya.

Diskusi dan pemutaran film pertama yang bertema ” Pekerja Anak, bagaimana menyikapinya?“, akan diadakan tanggal 29 Oktober 2009, pukul 15.00 – 18.00, bertempat di Bloggers Cafe.  Ada 4 film yang akan diputarkan, dengan menghadirkan pembicara M. Ghufran H. Kordi K. (Sekretaris Lembaga perlindungan Anak Sulawesi Selatan).

CINEMATIKA
secangkir arabika + ide + film….

Irma Suryani
Chief Operating Officer (COO) AstaMedia Group // Chief Editor Teruskan.Com. Follow @_nanie_ or visit her blog www.nanie.me and her Google +.

Berikan Komentar Anda