Kesalahan Utama dalam Teknik Submission dan Optimization

Dalam hal ini, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang dalam teknik submission dan optimisasi diantaranya.

Penggunaan Keyword yang Tidak Tepat
Langkah pertama dalam hal ini adalah memilih keyword yang tepat untuk mengoptimisasi situs web anda. Jika sudah sejak awal anda salah dalam memilih keyword, maka untuk seterusnya upaya anda akan kurang berarti. Jika anda memilih keywod yang tidak ada atau anda memilih keywod yang tidak akan mendatangkan pengunjung yang targeted, maka apa manfaatnya meski situs web anda berada di posisi paling atas.

Terlalu banyak keyword di dalam tag meta keyword
Telah banyak situs web yang salah kaprah, yaitu dengan cara menaruh ratusan keyword di bagian tag meta keyword, dengan berharap bahwa mereka akan mendapatkan peringkat urutan yang tinggi untuk keyword tersebut. Bertentangan dengan pendapat umum, tag meta keyword menjadi semakin kurang penting sejauh itu menyangkut search engine positioning. Oleh karena itu, dengan hanya sekadar menuliskan banyak keyword dan ditaruh di dalam tag meta keyword, anda tidak akan pernah dijamin mendapatkan urutan posisi teratas.

Untuk mendapatkan urutan posisi teratas untuk keyword tersebut, anda perlu menaruh keyword tersebut dibagian isi body dari halaman situs web anda.

Keyword yang sama terlalu banyak
Ini adalah kesalahan lain yang dilakukan oleh mereka yang menarunya di bagian body dari halaman-halaman web mereka dan di bagian tag Meta Keyword.

Karena begitu banyak orang menggunakan taktik ini di masa lalu (dan masih menggunakannya hingga sekarang). Maka situs pencari dapat mendeteksinya, dan tidak akan melakukan indexing terhadap situs web yang memasukkan berkali-kali keyword yang sama.

Menggunakan Program Automatic Submission
Dalam penghematan waktu, banyak orang menggunakan program atau perangkat automatic submission untuk mendaftarkan situs web mereka ke situ-situs pencari utama. yang harus diingat bahwa situs pencari tidak menyukai program atau perangkat automatic submission dan tidak akan mengirimkan spider untuk melakukan indexing tehadap situs web anda.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

1 Komentar untuk “Kesalahan Utama dalam Teknik Submission dan Optimization”

  1. rico ade mandana
    22/01/2013 at 8:20 am #

    lho Terlalu banyak keyword di dalam tag meta keyword ternyata suatu kesalahan??

    kok bisa mas? bukannya robot spider akan lebih banyak mengcrawl hal semacam itu?

    Reply

Berikan Komentar Anda