Mana yang Lebih Penting: Kualitas Atau Kuantitas Artikel?

quality of articleMemang benar bahwa mengupdate blog anda lebih sering akan menghasilkan trafik yang bagus. Namun solusi pendapatan online tidak hanya sekedar kuantitas. Konsep kualitas vs kuantitas artikel telah lama diperdebatkan dalam dunia blogging, dan pada akhirnya kualitas adalah pemenangnya.

Coba anda pikirkan! Apakah anda lebih suka membaca ratusan halaman untuk mendapatkan informasi yang berguna atau hanya satu halaman yang menyediakan segala informasi yang anda butuhkan?

Tidak hanya membuang-buang waktu, namun membaca informasi yang anda tidak butuhkan adalah upaya yang sia-sia. Meskipun SEO (search engine optimization) sangat penting untuk menempatkan posisi blog anda di halaman teratas mesin pencari (seperti Google), namun orang ingin membaca tentang hal-hal baru dan menarik.

Memperbanyak jumlah postingan dalam blog sebagai strategy SEO pada akhirnya hanya akan membuat pembaca anda bosan dan mengurangi trafik ke blog anda.

Masalah utama yang mungkin anda alami adalah menemukan sesuatu yang unik untuk ditulis di blog anda. Sebuah topik yang unik tidak akan memperbaiki atau merusak blog anda. Topik memang penting namun kemampuan anda membuat topik yang anda bahas menjadi topik yang menyenangkan dan penuh semangat adalah faktor yang lebih menentukan seberapa sukses blog anda.

Ketika anda mencari solusi pendapatan online, jangan mengambil resiko dengan memilih kuantitas artikel sebagai solusi. Apapun yang terjadi, kualitas akan selalu lebih baik daripada kuantitas. Sebuah kombinasi antara keduanya akan sangat lebih baik!

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

2 Komentar untuk “Mana yang Lebih Penting: Kualitas Atau Kuantitas Artikel?”

  1. Ahmad Fahrurroji
    05/08/2014 at 6:45 pm #

    Memposting artikel yang berkualitas menjadi poin utama dalam dunia blogging. Pengunjung yang membaca pun akan semakin tertarik untuk membaca dan akan kembali untuk membaca artikel terbarunya.

    Reply
  2. Jefry
    24/10/2012 at 9:30 am #

    Kalau saya pribadi lebih suka dengan membaca artikel yang berkualitas sebab didalamnya pastinya akan lebih lengkap dan informatif serta sumber2nya dapat dipercaya

    Reply

Berikan Komentar Anda