Manfaatkan Situs Bertrafik Tinggi Anda Untuk Dimonetisasi

manfaatkan trafik blog untuk monetisasiJika Anda memiliki situs web atau blog pribadi yang mempunyai jumlah kunjungan yang tinggi, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk memonetisasi blog Anda.  Blog monetize adalah proses mendapatkan uang melalui website atau blog Anda dengan mengambil keuntungan dari jumlah kunjungan halaman situs Anda. Dengan menggunakan berbagai teknik, Anda dapat mengubah sebuah halaman sederhana menjadi sebuah lapak yang menghasilkan uang.  Blog monetize adalah pilihan yang sangat menarik bagi sejumlah orang karena persyaratan modal  yang sangat terjangkau.

Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari website Anda . Anda dapat mengiklankan layanan dan produk dari sebuah perusahaan atau bahkan menjual produk Anda sendiri . Pemasaran website Anda bukanlah tugas yang sangat memakan waktu dan Anda dapat melakukannya sendiri , atau menyewa jasa seorang profesional .

Mengapa situs bertrafik tinggi ? sebab (trafik) kunjungan yang tinggi lebih memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan dan beberapa perusahaan periklanan juga memberikan syarat harus memiliki trafik tinggi (sesuai dengan standar perusahaan mereka) untuk menjadi penayang iklan-iklan mereka.

Beberapa pilihan monetisasi situs kami bahas disini :

Iklan Banner

Iklan Banner adalah gambar berwarna warni yang sangat efektif dalam menarik perhatian pengunjung ke halaman Anda. Ukurannya yang jauh lebih besar daripada iklan teks dimaksudkan untuk mendapatkan perhatian dari pembaca.

Setiap kali iklan banner di klik oleh pengunjung, Anda akan dibayar. Dewasa ini, iklan banner telah tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih kreatif dalam hal penempatan iklan banner pada halaman website atau blog Anda tanpa membuat halaman Anda terlihat terlalu ramai.

Pay Per Click ( PPC)

Pay per click adalah salah satu cara yang paling umum dari monetisasi situs dan Google Adsense adalah layanan PPC yang paling populer. Setelah mendaftar dengan sebuah perusahaan periklanan yang menyediakan program iklan pay per click seperti Adsense, Adstract dan sebagainya ;  Anda akan diberikan link, Skrip iklan dan lain-lain yang dapat Anda  gunakan pada website Anda . Link ini menghasilkan iklan yang terkait dengan konten halaman Anda. Ketika pengunjung mengklik iklan tersebut, mereka akan diarahkan ke situs eksternal yang beriklan pada perusahaan tempat Anda mendaftarkan diri untuk menjadi penayang iklannya.

Pay per Impression

Jenis situs monetisasi pay per impression  sangat mirip dengan membayar per klik . Alih-alih mendapatkan penghasilan dengan mengajak pengunjung untuk mengklik iklan , Anda akan dibayar selama orang melihat iklan tersebut . Untuk bisa efektif , Anda harus memastikan bahwa Anda menempatkan iklan bersama dengan konten teks yang relevan . Setiap kali halaman ditampilkan , Anda akan mendapatkan penghasilan .

Afiliasi  (Affiliate Marketing )

Jika situs Web Anda memiliki konten yang berhubungan dengan produk jasa dari perusahaan lain , Anda dapat mempertimbangkan pemasaran afiliasi  (Affiliate Marketing ). Anda bertindak seperti perantara dan memberikan akses perusahaan kepada pembeli potensial . Anda biasanya dibayar komisi tetap, ketika penjualan dilakukan melalui situs Anda .

Pastikan bahwa Anda melakukan penelitian yang benar sebelum menerapkan teknik monetisasi situs (blog monetize)  .

Ada sejumlah pilihan monetisasi situs web yang tersedia saat ini , mulai dari Pay per Click ( PPC ) untuk spanduk menambahkan , afiliasi menambahkan dll, yang dapat membantu menghasilkan beberapa jumlah uang . Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai pilihan monetisasi lainnya cukup kunjungi situs ini hari ini .

Ada sejumlah pilihan monetisasi situs yang tersedia saat ini, mulai dari Pay per click, pay per play, afiliasi sampai ke paid review.  Buat situs yang Anda kelola menjadi situs yang lebih professional dan tentunya mendatangkan penghasilan yang menggiurkan untuk Anda.

Try Akbar Sjarief
We call him Akbar, the big guy in the office. He is the one who manage all about AstaMedia Blogging School. He creates schedule for the school, manage all of the teacher, and decides anything about ABS. Visit his blog.

3 Komentar untuk “Manfaatkan Situs Bertrafik Tinggi Anda Untuk Dimonetisasi”

  1. Agus Supriyono
    26/08/2014 at 8:52 am #

    menarik sekali ulasannya menambah pengetahuan dan membuat penasaran untuk mencobannya

    Reply
  2. abdullatif
    20/05/2014 at 7:15 am #

    Saya lebih suka cpm deh kayaknya, walaupun bayaranya dikit tapi udah ada jaminan ada dollar. Karena saya trauma dengan adsense, pas udah mau PO malah dibanned, padahal saya gak pernah main curang.

    Reply
  3. Agus Supriyono
    30/01/2014 at 8:37 am #

    kalau saya pilih PPC, lebih mudah tidak perlu cari pemasang iklan, salam kenal mas bro

    Reply

Berikan Komentar Anda