Memilih SEO Sebagai Karir Anda!

Memilih SEO Sebagai Karir Anda!Selalu lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang dapat Anda harapkan dari karir dalam bidang SEO. Berikut kami paparkan beberapa alasan mengapa Anda harus memilih SEO sebagai karir Anda, dikutip dari webconfs.com. Simak yuk!

Beberapa Alasan Bagus Memilih SEO Sebagai Karir Anda

1. Permintaan layanan SEO tinggi
SEO bukanlah profesi yang terpisah – Web master melakukan beberapa dasar pada situs mereka dan hanya itu. Tapi saat situs mulai tumbuh dan menghasilkan uang, akan menjadi lebih masuk akal untuk menyewa seorang spesialis SEO yang berdedikasi daripada memiliki Web master melakukannya. Permintaan untuk ahli SEO yang bagus sangatlah tinggi dan terus-menerus meningkat.

2. BANYAK orang telah sukses dalam karir SEO
Ada banyak bukti hidup bahwa SEO adalah bisnis yang layak. Daftar ini terlalu panjang untuk dikutip di sini tapi beberapa nama termasuk Rob dari Blackwood Productions, Jill Wahlen dari High Rankings, Rand Fishkin dari SEO Moz dan banyak lagi.

3. Search Engine Optimizer menghasilkan uang!
SEO adalah profesi yang dapat dipraktekkan saat bekerja untuk sebuah perusahaan atau sebagai praktisi solo. Ada banyak jobboard seperti Dice dan Craigslist yang mempublikasikan iklan lowongan kerja SEO. Perlu dicatat bahwa kompensasi bagi karyawan SEO sama atau bahkan lebih tinggi dari pengembang, desainer dan pemasar. Gaji lebih dari $ 80K per tahun bukan merupakan pengecualian untuk pekerjaan SEO.

Sebagai seorang praktisi bisnis SEO, Anda dapat membuat lebih banyak uang. Hampir semua situs freelance memiliki bagian untuk layanan SEO dan penawaran untuk $ 50 per jam atau lebih yang cukup umum. Jika Anda masih tidak yakin bahwa Anda dapat bekerja bagi Anda sendiri, Anda dapat memulai pekerjaan SEO, belajar sedikit dan kemudian memulai perusahaan Anda sendiri.

4. Hanya Web-Designing TIDAK MUNGKIN cukup
Banyak perusahaan menawarkan solusi turn-key yang mencakup desain web, pengembangan web dan optimasi SEO. Bahkan, banyak klien berharap bahwa ketika mereka menyewa seseorang untuk membuat situs mereka, situsnya akan SEO friendly, jadi jika Anda terampil sebagai desainer dan ahli SEO, Anda akan menjadi seorang profesional yang benar-benar berharga.

Di sisi lain, banyak perusahaan lain yang berurusan dengan SEO hanya karena mereka merasa bahwa dengan cara ini mereka dapat memusatkan upaya mereka pada kekuatan utama mereka – SEO, sehingga Anda dapat mempertimbangkan kemungkinan ini juga.

5. Langkah logis ke depan jika Anda datang dari bidang pemasaran atau periklanan
Web telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis, sehingga sampai batas tertentu pemasar dan pengiklan saat ini harus memiliki setidaknya beberapa pengetahuan SEO jika mereka ingin sukses. SEO juga merupakan karir yang hebat bagi ahli bahasa.

6. Banyak Belajar
Untuk seseorang yang berasal dari desain, pengembangan atau administrasi web, SEO mungkin terlihat tidak cukup teknis dan Anda mungkin merasa bahwa Anda akan menurun jika Anda berpindah ke SEO. Jangan terlalu khawatir – Anda dapat belajar BANYAK dari SEO, jadi jika Anda seorang teknisi berbakat, Anda tidak merendahkan tapi justru meningkatkan kemampuan paket Anda.

7. SEO sudah diakui sebagai karier
Akhirnya, jika Anda perlu bukti lebih banyak bahwa SEO adalah karier yang bagus, kita lihat kursus SEO yang tersedia dan ujian bagi para praktisi SEO. Ada beberapa institusi yang membantu untuk melembagakan profesi SEO.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

Berikan Komentar Anda