Panduan Memasarkan Blog Lewat Broker Text Link Ads

http://www.astamediagroup.comAda banyak broker Jual Beli Link yang dapat anda manfaatkan untuk memasarkan blog dan mencari advertiser. Masing-masing broker menerapkan aturan dan syarat yang berbeda-beda, termasuk kualifikasi blog dan komisi untuk setiap transaksi.

Namun perlu anda ingat, diterimanya blog anda oleh broker paid links tidak menjadi jaminan bahwa blog anda akan langsung mendapat advertiser dan mulai menghasilkan uang.

Blog anda harus bersaing dengan blog-blog lain dalam menarik perhatian para calon advertiser. Beberapa factor lain yang bisa menjadi pertimbangan advertiser dalam memilih blog adalah traffic (jumlah pengujung suatu blog), bahasa yang digunakan dalam article-article blog, kategori blog dan lain-lain.

Bacalah FAQ (Frequently Asked Questions/Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan) dan TOS (Terms of Service/Ketentuan Layanan) yang diberikan untuk lebih memahami cara kerja broker tersebut.

Jangan lupa juga untuk mencari informasi dari rekan-rekan blogger lain yang telah bergabung dengan salah satu broker, para blogger biasanya selalu membagikan pengalaman mereka dengan menulis catatan di blog. Forum juga menjadi tempat yang tepat untuk mencari informasi dan berdiskusi mengenai broker-broker jual beli link.

Berikut adalah broker jual beli link yang cukup popular di kalangan pebisnis online.

Text Link Ads

Banyak cerita sukses dari mereka yang telah berhasil mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan dolar (bahkan ribuan dolar) dengan memasarkan blog di Text Link Ads.

Text Link Ads merupakan salah satu broker jual beli link favorit dikalangan pebisnis online sekaligus broker yang cukup selektif dalam menerima blog yang didaftarkan. Kemungkinan untuk diterima cukup terbuka jika anda mendaftarkan blog yang minimal memiliki pagerank 3.

Text Link Ads menetapkan komisi sebesar 50% untuk setiap transaksi yang terjadi. Pendapatan yang dikumpulkan oleh pulisher akan dibayarkan setiap awal bulan melalui beberapa pilihan media pembayaran yaitu melalui cek, PayPal, dan Payoneer. Payoneer adalah media pembayaran melalui kartu kredit yang dapat ditarik di mesin ATM bertanda Mastercard diseluruh dunia.

PayPal adalah metode pembayaran yang paling disarankan karena lebih cepat dan efisien dibanding metode pembayaran melalui cek atau Payoneer.

Text Link Ads juga memberikan pilihan kepada publisher untuk mengonversi pendapatan yang terkumpul menjadi voucher dan memberikan bonus sebesar 15%. Jadi, misalnya anda mengumpulkan pendapatan sebesar $ 100 dan ingin menggunakannya untuk membeli backlink dari publisher lain, anda akan memiliki voucher sebesar 115 Dollar.

Berikut adalah langkah-langkah mendaftar sebagai publisher di Text Link Ads:

1. Buka https://www.text-link-ads.com/r/register.

2. Pilih tipe akun publisher dan isi form yang disediakan. Pilih PayPal pada pilihan metode pembayaran, isikan email PayPal anda, dan temukan minimum pembayaran komisi.

Centang tulisan “ I have read and agree to the Text Link Ads User Agreement” lalu tekan tombol “Create My Account Now”.

3. Periksa email dari Text Link Ads, aktifkan akun anda dengan mengklik link aktivasi yang terdapat di email yang dikirimkan oleh Text Link Ads.

Setelah akun anda aktif, anda dapat masuk ke Publisher Dasboard untuk mendaftarkan blog.

4. Klik link submit a new site yang terdapat di menu navigasi sebelah kiri.

5. Masukkan URL blog pada kolom yang di sediakan. Pilih Yes pada opsi Does your site use one of the following?. Lalu tekan tombol Continue.

6. Text Link Ads akan memeriksa kualifikasi blog yang anda daftarkan. Setelah beberapa menit, periksa email dan temukan pemberitahuan mengenai pendaftaran blog yang anda lakukan.

7. Jika blog anda diterima, anda akan diminta untuk memasang plugin khusus di blog. Buka kembali publisher Dasboard, dan klik link Get Ad Code yang terdapat di kolom sebelah kanan daftar blog.

8. Pilih WordPress 2.x pada menu drop-down, lalu tekan tombol Download Plugin.

9. Pada halaman berikutnya, tekan tombol Download WordPress untuk mendownload Pluginnya.

10. Pasang dan aktifkan plugin tersebut di panel Administrator blog anda melalui menu Plugins Add New.

Text Link Ads akan memasukkan blog dalam marketplace dan secara otomatis menampilkan link saat ada advertiser yang memesan pemasangan link di blog tersebut. Untuk blog yang menggunakan WordPress, link akan tampil di dalam artikel pada kalimat/keyword tertentu.

Jangan berkecil hati jika blpg yang anda daftarkan belum diterima oleh Text Link Ads. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Text Link Ads memang cukup selektif dalam melakukan penerimaan blog. Masih ada broker lain yang dapat anda lirik untuk memasarkan blog yang anda miliki.

Jika anda masih ingin mencari penghasilan tambahan melalui Text Link Ads, anda dapat mengikuti program affiliasinya.

Text Link Ads menawarkan program afiliasi dengan komisi sebesar 10-15% dari komisi yang berhasil dikumpulkan oleh publisher yang mendaftar atas referensi anda. Persentase komisi akan anda terima selama dua tahun sejak pendaftaran publisher tersebut.

Jika anda berhasil mereferensikan Advertiser yang kemudian melakukan transaksi pembelian paid links di Text Link Ads dengan jumlah minimal sebesar $25, maka anda berhak mendappatkan komisi sebesar $25.

Asri Tadda
Founder dan CEO AstaMedia Group. Konsultan internet marketing, SEO dan online advertising di Indonesia. Follow @AsriTadda, Asri Tadda on Facebook and Asri Tadda on Google+. Untuk tutorial blogging dan panduan bisnis online, silahkan kunjungi blog personal Asri Tadda.

4 Komentar untuk “Panduan Memasarkan Blog Lewat Broker Text Link Ads”

  1. obat pembesar penis
    18/09/2016 at 5:17 am #

    makasih buat ilmunya gan… salam sukses terus..
    ane ikut belajar gan

    Reply
  2. sbobet
    25/10/2014 at 8:00 am #

    Jual beli link bisa membuat blog kita di banned oleh google sekarang ini.Jauhi blog yang spam.

    Reply
  3. VICTORIA
    29/05/2014 at 12:36 am #

    super postnya gan…makasih , nunut nyontek ya,hihihi….semoga sukses gan, jangan lupa nengok web kami, ejoy gt..

    Reply

Berikan Komentar Anda